by

Pangdam Resmikan Sansidam XVI/Pattimura

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan meresmikan Satuan Sandi dan Siber Kodam (Sansidam) XVI/ Pattimura yang merupakan unsur pelayanan Kodam XVI/ Pattimura dan bertanggung jawab terhadap Persandian dan Siber, Jum’at (1/10/2021).

Peresmian ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Darat, Nomor Sprin/3186/VIII/2021 tanggal 24 Agustus 2021 tentang pelaksanaan realisasi hasil perubahan organisasi dan tugas satuan di jajaran TNI AD.

Kegiatan dihadiri dan disaksikan Danpusansiad dan Panban V Sintelad.

Satuan Sansidam mempunya tugas pokok dan fungsi di bidang persandian, yaitu bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan pembinaan personel serta fungsi sandi yang meliputi komunikasi khusus persandian, pengamanan persandian dan digital forensik.

Sedangkan untuk bidang siber meliputi kegiatan analisa, monitoring observasi, penangkalan dan penindakan siber.

Tak hanya meresmikan Sansidam, Pangdam juga memimpin dan menerima laporan korps kenaikan pangkat perwira menengah periode 01-10-2021.

Dikesempatan itu, Pangdam mengingatkan agar setiap perwira lebih meningkatkan wawasan dan pola pikir dengan mengedepankan keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Pangkat yang melekat di pundak kita tidak identik dengan kesejahteraan tapi lebih identik dengan tanggungjawab, etos kerja dan produktivitas kerja,” tukasnya.

Oleh karena itu, prajurit yang mendapatkan kehormatan kenaikan pangkat, Pangdam berharap hendaknya terus meningkatkan kinerja, berinovasi dan berkreativitas melaksanakan tugas secara optimal.

Perwira yang naik pangkat, beberapa diantaranya Kapendam XVI/ Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo, Kasintel Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Artang Nainggolan, Kasiops Kasrem 152/ Baabullah Kolonel Inf Muhammad Ridha, Kasilog Kasrem 151/ Binaiya Kolonel Czi Agus Setiyanto. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed