by

Mimbar Rakyat & Sejumlah Media Terima Penghargaan di HUT Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Berkat dukungan dalam publikasi dan edukasi yang dinilai sangat baik bagi masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Ambon, Mimbar Rakyat News.com diberikan piagam penghargaan oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Spesialnya, piagam yang diserahkan Walikota Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Syarif Hadler di pelataran Balaikota Ambon, bertepatan dengan HUT ke-446 Kota Ambon, Selasa (7/9).

Penghargaan yang baru pertama kali itu, diterima Direktur PT Mimbar Inti Media Fagi Fakaubun dan reporter, Iwan Eipepa.

Selain Mimbar Rakyat, sejumlah media massa baik TV, radio, media cetak maupun online ikut menerima penghargaan tersebut. Beberapa diantaranya, Carang TV, Kompas TV, Siwalima, Berita Kota, Kabar Timur, Kabar Beta.com, Indonesia Timur.com.

Kepada wartawan, Walikota mengaku, alasan media diberikan penghargaan karena memberikan kontribusi yang sangat baik untuk pembangunan Kota Ambon terutama terkait publikasi dan edukasi bagi masyarakat melalui pemberitaan, dalam upaya penanganan Covid-19.

“Kita tidak melihat kritikan yang dikeluarkan media. Baik sosial maupun lain-lain. Tapi siapa yang memberikan partisipasi bagi penanganan Covid-19 kita kasih penghargaan,” terangnya.

Penghargaan yang diberikan kepada media lanjutnya, bukan karena media menutupi masalah-masalah yang terjadi di Kota Ambon, tapi media salah satu pilar demokrasi dan bagian Pentahelix yang sangat strategis.

“Jadi bukan karena media lalu ini, baru media diberikan penghargaan. Nggak, nggak. Saya tidak punya kepentingan untuk baik media baik hati,” paparnya.

“Artinya, semua keberhasilan penanganan Covid-19 sampai saat ini, tidak bisa disebut karena Walikota dan media jago. Tim relawan yang gali kubur untuk mengubur jenazah Covid-19 juga andil untuk dapat penghargaan,” jelasnya.

Selain media, kata dia, seluruh stekholder juga dapat penghargaan baik masyarakat maupun tokoh-tokoh agama.

“Kenapa kita kasih buat tokoh-tokoh agama. Karena mereka juga turut partisipasi. Meski tidak secara langsung. Tidak langsung itu mereka lewat do’a,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed