by

Masuk EPA Rans Nusantara FC, Ini Pesan Kepsek “Smanseb” ke Artha Kaisupy

AMBON,MRNews.com,- Muhammad Juni Artha Kaisupy, center bek andalan Kalesang FC menjadi dua terbaik dari Maluku yang telah sukses lolos seleksi nasional (Seleknas) dan menjadi bagian Elit Pro Academy (EPA) Rans Nusantara FC, klub bola milik artis kondang Raffi Ahmad.

Tinggal menunggu waktu bagi Artha sapaan bek berusia 16 tahun itu dan seluruh rekan-rekannya perwakilan provinsi lain yang lolos untuk menjalani pemusatan latihan.

Keberhasilan Artha itu pun mendapat apresiasi dari Kepala SMA Negeri 11 Ambon La Ima Kampono, pimpinan sekolah tempat dirinya saat ini menimba ilmu disela waktu bermain si kulit bundar.

“Sebagai pimpinan sekolah, tentu saya dan dewan guru sangat memberi apresisasi kepada siswa kami, Artha yang lolos di Rans Nusantara FC U-16 karena punya talenta di Sepakbola,” jelas La Ima, Rabu (30/8).

Apresiasi itu selain karena talenta dan bakat yang dimilikinya tentu sebut La Ima, Artha juga membawa nama baik sekolah dan daerah di kancah nasional.

Namun dirinya tetap ingatkan Artha bahwa sekolah juga penting untuk diperhatikan. Tidak boleh berhenti sekolah hanya untuk sepakbola, karena keduanya sama-sama tidak penting.

“Saya memberi ruang kepada siswa yang punya bakat di segala bidang termasuk sepakbola agar mereka bisa kreasi talenta mereka. Tapi saya harapkan juga, sekolah juga penting agar bisa berbanding lurus antara pendidikan dan talenta,” ingatnya.

Dikatakan La Ima, dirinya tetap akan mensupport Artha hingga selesai jalani pemusatan latihan dan masuk pada tim inti Rans Nusantara FC U-16, sebab izin sedari awal jalani seleksi di daerah telah diberikan.

“Saya harapkan juga orang tua agar memperhatikan pendidikan Artha. Walau di pusat pelatihan tetapi disela-sela itu tidak boleh kosong dengan wajib belajar,” urai La Ima.

Sebab selaku kepala sekolah, La Ima akui, dirinya doakan agar Artha bisa menjadi pemain terbaik yang kedepan membawa nama sekolah, sekaligus bisa harumkan nama Maluku di kancah nasional hingga internasional, demikian pula siswa lain di bidang lainnya.

“Artha harus jadi motivasi bagi teman-temannya di sekolah dan di Maluku.
Salah satu siswa juga sementara mengikuti lomba nasional mewakili Maluku di Bogor dalam bidang astronomi, sedang penelitian. Mereka uji sampel di balai industri untuk melihat sampai sejauh mana hasil yang mereka teliti,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed