by

Makodim Persiapan Namrole Siap Dibangun

NAMROLE,MRNews,com.- Pembangunan kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) persiapan dan pembangunan perumahan atau asrama di Namrole ibukota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) direncanakan tahun 2021 siap dibangun.
Demikian dikatakan Perwira Penghubung (Pabung) gelombang kedua, Mayor Inf Ratno Sudarmadi kepada wartawan di Namrole Kamis (7/8/20) .
“Kurang lebih satu minggu saya bertugas sebagi gelombang kedua di Makodim persiapan Namrole dan gelombang pertama sudah kembali. Terkait lahan yang dihibahkan Pemda Bursel seluas kurang lebih 4,5 hektar untuk pembangunan Makodim dan rumah/ asrama, kami sudah berkoordinasi dengan Pemda dan status lahan tersebut dalam proses untuk pemindahan aset ” ujar Mayor Ratno.
Ditambahkan, sementara ini proses administrasi/surat- suratnya terkait keabsahan lahan sementara disiapkan.
Ditegaskan, jika Kodim persiapan Namrole sudah dikunjungi oleh kepala perencanaan Korem 151/Binaya sekaligus untuk pengurusan lebih lanjut.
“Sementara ini kami sedang menunggu usulan rencana pembangunan apakah usulan itu diterima ditahun 2021, atau mungkin akan dilanjutkan ditahun berikutnya. Maka kami dari TNI AD siap melakukan koordinasi dengan Bupati, Sekda berserta jajaran OPD agar kerja kita kedepan tetap bersinergi” ujarnya.
Tugas Kodim persiapan kata dia, ada enam poin yakni menyiapkan lahan dan asrama Kodim persiapan, membina dan merekrut masyarakat putra daerah agar nantinya bisa menjadi anggota TNI, memberikan materi wawasan kebangsaan, TNI bersama-sama masyarakat melaksanakan pembangunan membantu masyarakat dan Pemda agar terjalin komunikasi yang baik kemanunggalan TNI rakyat bisa meningkat.
Selanjutnya, TNI AD berkewajiban menjaga keamanan wilayah kabupaten Bursel bersama Polri maupun dengan instansi terkait. Poin keenam, memonitor situasi apabila terjadi bencana alam atau konflik sosial agar bisa dapat diselesaikan. ( MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed