by

Lutfi Sanaky “Out” Dari Gerindra, Masuk NasDem

AMBON,MRNews.com,- Politisi Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPRD Maluku Lutfi Sanaky memutuskan keluar dari partai besutan Prabowo Subianto itu dan pindah ke partai besutan Surya Paloh, Nasional Demokrat (NasDem).

Fakta itu terlihat kala Sanaky disematkan jaket biru NasDem oleh Ketua DPP NasDem Suyoto disela-sela pembukaan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Maluku di Gedung Islamic Center Kota Ambon, Selasa (8/6) malam.

Tak hanya mantan calon anggota DPD RI itu, politisi PDI Perjuangan yang juga pengusaha ternama M Daniel Rigan dan isterinya yang tak lain artis terkenal Indonesia Bella Shofie juga ikut “nyebrang” ke NasDem.

Belum diketahui alasan pasti Lutfi pindah dari Gerinda ke NasDem. Sebab Lutfi yang coba dihubungi disela-sela pembukaan Rakorwil enggan menjawab karena alasan sibuk.

Dari catatan media ini, masuknya politisi berkacamata itu ke NasDem menjadikan menjadikannya sudah berpindah partai tiga kali. Dimana awalnya, politisi yang terkenal vocal itu pertama kalinya ada di Partai Bintang Reformasi (PBR).

Di partai berasaskan Islam-Nasionalis itu, berhasil antarkan Lutfi masuk Baileo Rakyat DPRD Karang Panjang selama dua periode, 2004-2009 & 2009-2014.

Karena PBR tak lolos Pemilu 2014, Lutfi “lompat” ke Gerindra yang kemudian menjadikannya anggota DPRD Maluku periode 2014-2019.

Pada Pemilu 2019 lalu, Lutfi Sanaky tak lagi mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Maluku. Namun mencoba peruntungan selaku calon Senator DPD-RI dapil Maluku.

Sayang, niatnya mengabdi di Senayan kandas karena tak cukup suara untuk membendung tiga incumbent. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed