by

Libatkan 20 Nakes, DPD Gerindra Maluku Lakukan Vaksinasi Gratis

AMBON,MRNews.com,- Guna membantu pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dalam melawan Pandemi Covid-19, DPD Gerindra Provinsi Maluku melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat Kota Ambon di Sekretariat DPD Gerindra Maluku, Negeri Passo Kecamatan Baguala, Sabtu (11/9).

Tak tanggung-tanggung, 20 tenaga kesehatan (Nakes) dari RSUD dr Haulussy yakni 5 dokter, 3 tenaga administrator dan 12 Nakes pendukung diturunkan untuk menyuntik kurang lebih 180-200 orang, baik dengan vaksin Sinovac maupun Astrazeneca yang diperoleh dari dinas kesehatan (Dinkes) provinsi Maluku.

“Terima kasih kepada Dinkes dan RSUD dr Haulussy yang sudah mensupport. Tapi lewat vaksinasi ini, kami juga mensupport pemerintah untuk mencapai herd immunity. Karena Indonesia belum mencapai target herd immunity 70 persen. Kita saling support,” tandas Koordinator vaksinasi Covid-19 DPD Gerindra Maluku Andi Munazwir.

Pihaknya kata Andy, memang menargetkan 150 peserta atau warga yang sama sekali belum vaksin. Namun ada pula warga yang karena jangkauan dan dimudahkan, bisa menerima suntikan dosis kedua saat vaksinasi.

“Bisa antara 180-an lebih warga sasaran. Sisi efektifitas, biar aksesnya tidak jauh dan mudahkan, maka targetnya masyarakat di Kecamatan Baguala. Ada dari luar Baguala, tapi tidak banyak. Sebab menjangkau se-Kota Ambon dan Maluku Tengah, terlalu luas,” akui Ketua fraksi Gerindra DPRD Provinsi Maluku itu.

Mantan anggota DPRD Maluku Tengah itu menambahkan, sebagai partai politik yang tampil melakukan aksi sosial dengan vaksinasi kepada masyarakat tentu menjadi role model/contoh bagi partai dan stakeholder politik, sosial lainnya.

“Juga sesuai arahan ketua DPD Gerindra Maluku pa Hendrik Lewerissa yang menginginkan di 11 Kabupaten/Kota, pengurus DPC Gerindra melakukan hal yang sama. Sebab banyak masyarakat diseantero Maluku juga belum divaksin, bukan saja di Ambon,” demikian Andi.

Pengurus DPD Gerindra Maluku Maichel Papilaya menambahkan, tak hanya masyarakat umum, ada juga kader partai yang ikut disuntik vaksin. Dengan waktu pelaksanaan hanya sehari, diharapkan vaksinasi oleh DPD Gerindra Maluku ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya.

Salah satu peserta vaksin, Mario Johanes mengapresiasi langkah taktis DPD Gerindra Maluku yang menyediakan vaksinasi gratis bagi masyarakat.

“Selain vaksin gratis, kami juga dapat vitamin usai vaksin. Saya vaksin dosis pertama. Terima kasih dan apresiasi bagi DPD Gerindra Maluku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed