by

Kunker di Tual, Pangdam Ingatkan Prajurit & Persit Bijak Bermedsos

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Selly Richard Tampubolon melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Tual, Kamis (10/03/22).

Di Tual, Pangdam sambangi Kipan D Yonif 734/SNS untuk meninjau Kompi dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit sekaligus memperkenalkan program yang digagasnya yaitu “Mutiara Pattimura; Pelindung dan Perekat Bangsa”.

Prajurit Yonif 734/Satria Nusa Samudra kata Richard, harus tampil simpatik dan pro aktif ditengah-tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat apapun bentuknya, serta senantiasa menjadi bagian dari solusi, agar Kodam XVI/Pattimura dicintai rakyat.

“Jaga fisik dengan baik. Postur- postur prajurit harus bagus. Jaga pembinaan fisiknya, setiap minggu ada kegiatan fisik, speedmars, hanmars, halang rintang, taktik dan teknik bertempur , harus ada” tegas Pangdam.

Selain itu tetap menjaga kedisiplinan dan mental prajurit. Manakala ketika tiba panggilan tugas ke daerah konflik, harus siap dan kuasai kondisi geografis disina baik perairan, pegunungan, kerahasiaan dan pendadakan, semua ada di infanteri.

Tak hanya pesan bagi para prajurit, Pangdam juga berpesan kepada para istri prajurit agar membangun komunikasi yang baik dengan bijak menggunakan media sosial (Medsos) serta mendukung pelaksanaan tugas suami.

“Terus bangun komunikasi, mendorong dan memotivasi serta menjaga kehormatan keluarga guna mendukung tugas suami. Pegang teguh loyalitas dan taat kepada pimpinan sehingga tidak ada komentar negatif apalagi menentang kebijakan pemerintah,” ingat Pangdam.

Setelah Kipan D Yonif 734/SNS, Jenderal TNI Bintang Dua itu juga memberi arahan dan pesan kepada prajurit, Persit dan PNS Kodim 1503/Tual.

“Bagi prajurit, jaga jati diri dan pegang teguh tugas pokok kalian. Kepada para Babinsa harus bisa mewujudkan suatu daerah yang kondusif melalui kegiatan pembinaan ketahanan wilayah, melalui komunikasi sosial, bakti TNI,” ajaknya.

Pangdam mengharapkan para prajurit agar memelihara komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Rakyat adalah ibu kandung kita, hindari pelanggaran, bentrok dengan masyarakat maupun sesama aparat, jaga kekompakan kalian. Kebersamaan merupakan kekuatan yang paling penting” harapnya.

Usai kegiatan itu, Tampubolon dan isteri bersama rombongan berkunjung ke PT. SIS Ngadi yang telah membuat program ketahanan pangan sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya diketahui, saat tiba di Tual, Pangdam dan rombongan disambut prosesi adat Renin khas Maluku Tenggara, pemasangan gelang adat, pengalungan kain tenun dan dijemput Forkopimda setempat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed