by

KNPI Maluku Pimpinan Faisal-Eltin Konsolidasi, Rencana Juni Helat Musda

AMBON,MRNews.com,- DPD KNPI Provinsi Maluku pimpinan Faisal Saihitua dan Eltin Tanalepy yang kepengurusannya sudah berakhir tahun 2021 lalu, kini mulai lakukan konsolidasi pengurus, Sabtu (7/5).

Salah satunya terkait rencana menghelat Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) XV pada Juni 2022 mendatang. Karenanya pembentukan Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) dilakukan.

Ketua DPD KNPI Maluku Faisal Saihitua katakan, lewat rapat pleno pengurus, pihaknya sudah sepakat membentuk SC Musda yang dipimpin Bramsen Malakauseya dan OC dikomandoi Sukri Usemahu.

“Pleno juga putuskan Rapimpurda dan Musda rencana digelar Juni nanti. Tapi memang masih tentatif waktunya, sesuai perkembangan lapangan dan kerja-kerja OC, karena hanya satu bulan deadline,” terang politisi PDI Perjuangan itu di Manise Hotel Ambon usai pleno.

Eltin Tanalepy, Sekretaris DPD KNPI Maluku menambahkan, OC dan SC akan meramu kesiapan Rapimpurda dan Musda, termasuk melakukan konsolidasi OKP-OKP pemilik suara Musda serta DPD II KNPI Kabupaten/Kota dengan realita kepemudaan di Maluku yang beragam.

“Kita lahir dari proses Musda yang sah di Gedung Wanita. Maka harus juga selesai dengan proses yang sah dan legal. Ini sebagai upaya kita menunjukkan bahwa KNPI harus tetap eksis bagi kepentingan pemuda di Maluku,” terang mantan aktivis GMKI itu.

Ditempat yang sama, Ketua SC Musda XV Bramsen Malakauseya mengaku, demi suksesi Musda nanti, pihaknya akan terus koordinasi dengan OC. Sebab SC lebih terfokus pada hal-hal non teknis, sementara OC lebih ke persoalan teknis.

Adapun Ketua OC Musda, Sukri Usemahu memastikan, tanggungjawab bersama untuk sukseskan Rapimpurda dan Musda, demi memperjuangkan KNPI sebagai wadah berhimpun yang ideal dan rumah yang nyaman bagi pemuda di tanah raja-raja. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed