by

Kirim 7 Atlit ke Ambon, 5 Emas Sukses Disabet Shoto Kai NTT

AMBON,MRNews.com,- Tim Pengprov Shoto Kai Nusa Tenggara Timur (NTT), sukses menyabet lima (5) medali emas dari tujuh (7) atlit yang dikirim pada turnamen Champion Garuda Yaksa III di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Diketahui, turnamen yang diinisiasi FORKI Maluku dan DPD Gerindra Maluku tersebut telah digelar sejak 24 hingga 26 Maret 2022 di Gedung Sport Hall, Karang Panjang Ambon, dengan LEMKARI keluar sebagai juara umum.

Kepada wartawan di Ambon, Ketua Pengprov Shoto Kai NTT, Kombes pol (Purn) Jhony Siahaan mengaku, pihaknya mengirim tujuh atlet karate dalam event tersebut.

“Dari 7 atlit yang kita kirim, kita bersyukur sekali lima diantaranya berhasil meraih medali emas,” tandas Siahaan, Senin (28/3).

Adapun lima medali emas yang berhasil diperoleh tersebut, raihan memuaskan dicapai dalam beberapa kategori. Pertama di kategori perorangan senior putra, yang disumbangkan oleh Gandi Darma Pratama.

Kemudian perorangan senior putri medali emas diraih Maria Yosefina Dengor. Lalu kategori Kumite Junior-61 kg, medali emas dimenangkam Yosep Chavara Ray Dare.

“Dua terakhir dari kategori Kumite 55 kg putri dimenangkan Yualina Kaka Daha, dan Kumite -68 putri oleh Gennoveva Theresa Mamo Raya,” akui Siahaan.

Terpisah, Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, yang juga mantan atlet karate dari Shoto Kai Provinsi NTT ini memberi apresiasi atas pencapaian lima medali emas dari perguruan yang pernah mendidiknya itu.

“Selaku mantan atlet karate dari NTT, saya apresiasi dan salut terhadap pencapaian lima medali emas oleh tim Shoto Kai NTT,” ucap mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu via seluler, Senin.

Dikatakan, hasil lima medali emas dari turnamen tersebut, harus diakui merupakan buah kerja keras para atlet, dan bimbingan para pelatih, serta sentuhan tangan dingin ketua Pengprov Shoto Kai NTT, Kombes pol (Purn) Jhony Siahaan.

“Saya bangga dengan capaian itu. Artinya, selaku tamu yang datang bertanding ke Ambon tidak pulang dengan tangan hampa, tapi buahkan emas. Bukan satu atau dua, tapi lima. Ini kan luar biasa. Tak hanya bagi keluarga besar Shoto Kai NTT tapi juga bagi saya,” kunci mantan atlit peraih dua medali emas pada kejuaraan piala Pangdam lX Udayana tahun 1998 bagi NTT. (MR-02)Kirim 7 Atlit ke Ambon, 5 Emas Sukses Disabet Shoto Kai NTT AMBON,MRNews.com,- Tim Pengprov Shoto Kai Nusa Tenggara Timur (NTT), sukses menyabet lima (5) medali emas dari tujuh (7) atlit yang dikirim pada turnamen Champion Garuda Yaksa III di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Diketahui, turnamen yang diinisiasi FORKI Maluku dan DPD Gerindra Maluku tersebut telah digelar sejak 24 hingga 26 Maret 2022 di Gedung Sport Hall, Karang Panjang Ambon, dengan LEMKARI keluar sebagai juara umum. Kepada wartawan di Ambon, Ketua Pengprov Shoto Kai NTT, Kombes pol (Purn) Jhony Siahaan mengaku, pihaknya mengirim tujuh atlet karate dalam event tersebut. “Dari 7 atlit yang kita kirim, kita bersyukur sekali lima diantaranya berhasil meraih medali emas,” tandas Siahaan, Senin (28/3). Adapun lima medali emas yang berhasil diperoleh tersebut, raihan memuaskan dicapai dalam beberapa kategori. Pertama di kategori perorangan senior putra, yang disumbangkan oleh Gandi Darma Pratama. Kemudian perorangan senior putri medali emas diraih Maria Yosefina Dengor. Lalu kategori Kumite Junior-61 kg, medali emas dimenangkam Yosep Chavara Ray Dare. “Dua terakhir dari kategori Kumite 55 kg putri dimenangkan Yualina Kaka Daha, dan Kumite -68 putri oleh Gennoveva Theresa Mamo Raya,” akui Siahaan. Terpisah, Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, yang juga mantan atlet karate dari Shoto Kai Provinsi NTT ini memberi apresiasi atas pencapaian lima medali emas dari perguruan yang pernah mendidiknya itu. “Selaku mantan atlet karate dari NTT, saya apresiasi dan salut terhadap pencapaian lima medali emas oleh tim Shoto Kai NTT,” ucap mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu via seluler, Senin. Dikatakan, hasil lima medali emas dari turnamen tersebut, harus diakui merupakan buah kerja keras para atlet, dan bimbingan para pelatih, serta sentuhan tangan dingin ketua Pengprov Shoto Kai NTT, Kombes pol (Purn) Jhony Siahaan. “Saya bangga dengan capaian itu. Artinya, selaku tamu yang datang bertanding ke Ambon tidak pulang dengan tangan hampa, tapi buahkan emas. Bukan satu atau dua, tapi lima. Ini kan luar biasa. Tak hanya bagi keluarga besar Shoto Kai NTT tapi juga bagi saya,” kunci mantan atlit peraih dua medali emas pada kejuaraan piala Pangdam lX Udayana tahun 1998 bagi NTT. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed