by

Ke Halsel, Pangdam & Forkopimda Bahas Masalah Pembangunan & Keamanan

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Arni Sukarni Rahawarin melakukan kunjungan kerja di Halmahera Selatan-Maluku Utara, Rabu (9/6).

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut dengan tradisi tarian Soya-soya, Tijak Lecak dari Kesultanan Bacan.

Selain tarian, Jenderal Bintang dua itu juga diberi kalungan bunga oleh Bupati Halsel H. Usman Sidik, Dandim 1508/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno yang didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Halsel.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam beserta segenap unsur pejabat wilayah Halsel membahas berbagai hal, utamanya terkait pembangunan serta keamanan khususnya diwilayah Halmahera Selatan, yang kedepan terus diupayakan untuk direalisasikan.

“Pangdam dan Forkopimda disana membahas bagaimana sinergitas TNI dan pemerintah bersama stakeholder harus terus ditingkatkan bersama masyarakat. Sebab untuk mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan, tidak bisa kerja sendiri, tapi butuh kebersamaan,” terang Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Wakapendam XVI/ Pattimura.

Sebelum ke Halsel, Pangdam dan rombongan menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kesultanan Ternate. Mereka pun disambut hangat Jou Ngova Hidayat M. Sjah beserta perangkat adat kesultanan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed