by

Kapolri Minta Polda Maluku Terus Edukasi Masyarakat Ikut Vaksinasi

AMBON,MRNews.com,- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya termasuk di Polda Maluku untuk terus memberi edukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar mereka bisa mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi yang disediakan.

“Vaksinasi massal tetap dilaksanakan dan disesuaikan dengan keadaan. Sosialisasikan program gerai vaksinasi kita lewat media online dan lainnya agar masyarakat dapat memahami dan mendatangi,” pintanya saat memimpin rapat percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia secara virtual, Rabu (4/8).

Pada kesempatan itu, Kapolri memaparkan terkait grafik jumlah orang yang terpapar dan sembuh dari penularan Covid-19 dibeberapa wilayah di tanah air. Dimana kasus masih ada peningkatan meski tidak disemua wilayah.

“Terima kasih kepada satuan jajaran yang sudah disiplin melaksanakan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di wilayahnya masing-masing. Penegakkan tidak boleh berhenti demi melawan Pandemic Covid-19,” sebut mantan Kabareskrim Polri itu.

Orang nomor 1 Polri itu meminta seluruh jajarannya agar tetap disiplin dan maksimalkan penerapan Prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

“Disiplin penerapan 5M harus terus dilaksanakan secara baik meski terjadi pelonggaran dalam aturan PPKM tahap berikutnya,” ingat Jenderal Polisi Bintang Empat itu dari Mabes Polri, Jakarta.

Rapat koordinasi itu turut diikuti Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, Wakapolda Brigjen Pol. Jan de Fretes dan Irwasda Maluku Kombes Pol. Raden Heru Prakoso serta sejumlah pejabat utama lainnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed