by

Jelang HUT TNI, Personil Polri & Ibu Persit Ikut Donor Darah

AMBON,MRNews.com,- Kodam XVI/Pattimura menggelar donor darah dengan target 250 orang sumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan bersama Lantamal IX/ Ambon dan Lanud Pattimura menyambut HUT ke-77 TNI 5 Oktober mendatang.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa turut serta mendonorkan darah, diawali dengan pendaftaran, tensi dan pemeriksaan.

“Aksi donor darah ini turut berkolaborasi dengan PMI Ambon dan Puskesmas, diikuti para prajurit TNI dan Polda Maluku serta ibu Persit,” tandas Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa, Jumat (23/9).

Menurut Ruruh, apa yang dilakukan pihaknya dengan berbagai lembaga ini sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan.

“Untuk target sebetulnya bisa sangat banyak, namun karena kemampuan penampungan kantong darah PMI terbatas, maka jumlah darah yang ditargetkan sebanyak 250 kantong,” jelas Pangdam.

Pasca donor darah, mantan Kabinda Aceh ini menegaskan, banyak kegiatan lain nanti akan dihelat, seperti pembersihan pantai, Maluku Fashion Week, pameran Alutsista, jalan santai hingga puncak perayaan HUT ke- 77 TNI akan dipusatkan di Lantamal IX/ Ambon.

“Kepada masyarakat silahkan meramaikan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan- kegiatan tersebut. Khususnya untuk Maluku Fashion Week tanggal 25 nanti, masyarakat tidak hanya sebangai penonton saja, tetapi juga sebagai peserta,” harapnya.

Melalui serangkaian kegiatan menuju HUT TNI ini dirinya berharap, masyarakat lebih dekat dan familiar dengan TNI yang merupakan bagian dari mereka sesuai tema HUT tahun ini yaitu “TNI Adalah Kita”.

“Dengan berlangsungnya kegiatan- kegiatan tersebut, juga turut membangkitkan perekonomian masyarakat, seperti UMKM,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed