by

Jalan Raya Tulehu “Saksi Bisu” Tabrakan Maut Tewaskan Warga Liang

AMBON,MRNews.com,- Jalan Raya Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) benar-benar menjadi “saksi bisu” terjadinya tabrakan maut yang menewaskan warga Desa Liang, Kamis (23/6) pagi.

Ialah Rifky Pratama Adhi Putra (24), seorang personil Polisi yang mengendarai motor Honda Beat bernopol DE 5949 NA harus meregang nyawa.

Rifky terlibat tabrakan beruntun dengan Hasan Tuharea (18), Santri asal Tulehu yang mengendarai motor Yamaha Vega DE 3615 AN. Hasan hanya alami bengkak kaki bagian kanan.

Juga tabrakan libatkan motor Yamaha Vega bernopol DE 2653 LS yang dibawa Marvy G. Tahitu (34) dengan memboncengi Gerssy Siwabessy (33).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease IPDA Moyo Utomo membenarkan kejadian naas tersebut. Diakui, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) itu hanya diantara sepeda motor.

“Satu orang pengendara yang adalah anggota Polri meninggal dunia. Sementara pengendara dan boncengan motor yang lain selamat namun luka-luka,” beber Moyo kepada awak media, Kamis.

Dijelaskan Moyo, awalnya Lakalantas beruntun itu terjadi ketika motor Honda Beat DE 5949 NA yang dikendarai korban bergerak dari arah Liang hendak menuju arah Kota Ambon.

Sesampai di TKP, tiba-tiba keluar dari arah lorong kiri jalan Yamaha Vega DE 3615 NA. Tabrakan pun tak terhindarkan karena motor korban melaju.

“Karena tabrakan itu, korban terlempar dan mengenai motor Yamaha Vega DE2653 LS yang juga sedang melaju hingga terjatuh. Korban yang sudah luka parah, meninggal dunia ketika dibawa ke RS Ishak Umarella Tulehu,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed