by

ICMI Siap Bersinergi Bangun Maluku

AMBON,MRNews.com.- Pelantikan dan rapat kerja Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ( ICMI ) se-Indonesia organisasi wilayah Maluku periode 2019-2024 dengan Thema peran strategis ICMI dalam pembangunan daerah 40 diikuti Gubernur Maluku, Murad Ismail, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta undangan yang dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan berlangsung di gedung Islamic Center, Sabtu (28/8).

Ketua Panitia,dr Ahmad Jais Ely mengatakan pelantikan merupakan tolak ukur yang selama ini mati suri di wilayah Maluku.

“Ini tonggak baru bagi ICMI Maluku untuk bersinergi dengan semua komponen” kata Jais.

Ketua terpilih Mohammad Marasabessy dalam sambutannya mengatakan menjadi pengurus merupakan amanah dan tanggung jawab maka ICMI akan menebarkan hal hal kebaikan dalam berkolaborasi lintas agama maupun masyarakat.

” Wajib bagi kami pengurus untuk menginjak kaki di sekretariat untuk melakukan tugas dan tanggung jawab” ujar Marasabessy.

Moment ini menurut Marasabessy merupakan kebangkitan ICMI di Maluku dengan melibatkan berbagai tokoh sehingga diharapkan membawa kemajuan di Maluku.

Ditambahkan jika ICMI Maluku akan terus beraktivitas dengan melakukan kajian ilmiah dan terus bersinergi dengan pemerintah untuk menuntaskan masalah kemiskinan di Maluku.

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap dengan mati suri selama 2 tahun ICMI wilayah Maluku bisa berkembang dibawah kepemimpinan Mohammad Marasabessy.

” Dengan terpilihnya pak Mad sebagai ketua maka ICMI menjadi tanggung jawab saya dengan menyediakan lahan untuk membangun kantor ICMI sehingga bisa bekerja secara maksimal” ujar Ismail.

Menurutnya, Setiap organisasi akan berjalan secara optimal jika semua pengurus bisa bergerak dengan solid dan menjaga komunikasi dengan baik maka ICMI Maluku bisa bergerak maju.

” Perubahan global di area revolusi bergerak cepat di saat Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi ekonomi sehingga pemerintah memerlukan kerjasama termasuk dengan ICMI . Berbagai program termasuk Block Masela maka ICMI diharapkan bisa berkontribusi ” kata Ismail.

Peran ICMI Maluku diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah agar dapat bekerja dan berubah untuk membangun Maluku dengan baik.

” Kita jangan hanya menjadi penonton tetapi taharus menjadi pemain agar bisa mengatur strategi dalam bertarung ” demikian Ismail . (MR-01).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed