by

Hadir Bersama Sekkot, Pj Walikota Apresiasi “Rally Rosario” Umat Katolik

AMBON,MRNews.com,- Setelah diterpa isu disharmonisasi beberapa waktu belakangan ini, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dan Sekretaris Kota (Sekkot Ambon Agus Ririmasse malah terus menunjukkan “harmonisasi” ke publik.

Hal itu terlihat saat keduanya hadir bersama dalam acara “Rally Rosario” Umat Katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius dalam rangka memperingati hari kenaikan Yesus ke Sorga (Ascension day of Christ) di Gereja Katedral Ambon, Rabu (31/5) malam.

Bahkan baik Pj Walikota maupun Sekkot yang adalah Panglima 05 IPDN itu kompak mengenakan baju serba putih. Bukti keduanya “seragam” merajut kebersamaan untuk Ambon lebih baik.

Anak, remaja, pemuda hingga orang tua ambil bagian dalam momen sakral yang disaksikan “dua petinggi” di kota ini.

Rally Rosario yang diikuti ratusan umat Katolik dari berbagai rukun di Ambon itu mengambil rute jalan kaki mulai dari depan Gereja Katedral-jalan Ahmad Yani-jalan Diponegoro-Tugu Trikora-jalan Anthony Reebok-Gong Perdamaian-jalan Pattimura dan kembali ke Gereja Katedral.

Pj Walikota mengaku, Rally Rosario ini tentu dipandang sangat penting dan bermakna sakral bagi umat Katolik tapi juga untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dimana penguatan spiritualitas umat menjadi kekuatan dalam membangun kota ini.

“Bukan saja untuk menunjukkan bahwa kita bisa mencapai visi Ambon yang harmonis dan religius tapi bentuk menjaga hubungan kita dengan Tuhan dan bunda Maria,” jelasnya didampingi Sekkot Agus Ririmasse saat membuka kegiatan.

Apalagi harus diakui, untuk membangun kota ini, pemerintah tidak bisa lakukan sendiri. Namun harus kolaborasi dan didukung masyarakat termasuk umat beragama Katolik didalamnya.

“Apresiasi kegiatan seperti ini (Rally Rosario-red), harus terus dijaga kesuciannya dan diwariskan. Pemkot akan terus mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan masyarakat dan umat beragama lainnya,” kunci Wattimena. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed