by

Hadapi Tantangan Tugas, Pemimpin Harus Visioner

AMBON,MRNews.com,- Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon menegaskan, semua pemimpin harus visioner ketika dihadapkan pada tantangan tugas di lapangan.

“Unsur pimpinan satuan di semua tingkatan harus visioner dan memiliki persepsi yang sama terkait perkembangan lingkungan strategis dihadapkan pada tantangan tugas,” tandas Richard saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVI/ Pattimura tahun 2022 di Baileo Slamet Riyadi, Korem 151/ Binaiya, Rabu (16/3/22).

Rapim yang bertemakan “Prajurit Kodam XVI/ Pattimura Sejahtera Dan Profesional Sebagai Pilar TNI AD Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural di Wilayah Maluku dan Maluku Utara” ini merupakan lanjutan dari Rapim TNI dan Rapim TNI AD beberapa waktu lalu yang digelar di Jakarta.

“Dalam Rapim TNI dan TNI AD sudah disampaikan pokok- pokok kebijakan Panglima TNI dan KASAD. Hal ini perlu dipedomani agar terbangun kesatuan langkah dan tindakan untuk membangun Kodam XVI/ Pattimura” tukasnya.

Pangdam juga berharap Rapim ini sebagai sarana menyamakan pola pikir, sikap dan tindak unsur pimpinan.

Dengan memperhatikan kebijakan pemerintah, Kodam XVI/ Pattimura harus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19.

“Sesuai komitmen TNI menjadi garda terdepan mencegah terjadinya kerawanan dan menjamin tegaknya kedaulatan NKRI” tutup Jenderal Bintang Dua itu.

Dalam Rapim yang dihadiri Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto dan 84 peserta,
diberikan sejumlah penghargaan atas penyerahan senjata, amunisi dan bahan peledak oleh Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732 Banau dan Yonarhanud 11/ WBY.

Kemudian penyelamatan masyarakat yang bunuh diri di laut oleh para prajurit Yonif 734/SNS, serta penghargaan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik yang diraih oleh Korem 152/ Baabullah, Brigif 27/ Nusa Ina dan Denmadam. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed