by

Gelar Perkara Usai, RU Belum Tersangka, Rum: Tunggu Pemeriksaan Saksi Tambahan

AMBON,MRNews.com,- Gelar perkara kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Bupati Buru, Ramli Umasugi telah usai digelar, Kamis (12/5).

Status RU masih terlapor, belum mengarah ke tersangka karena kasus ini masih didalami penyidik. Perlu ada tambahan saksi lagi.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Rum Ohoirat mengaku, untuk sementara masih ada beberapa saksi lagi yang perlu diambil keterangan tambahan. Namun dipastikan progres kasus itu tetap ditangani pihaknya secara profesional.

“Mungkin dalam minggu-minggu kedepan, akan gelar perkara lagi untuk ditentukan ini (statusnya). Statusnya sampai saat ini, saya tidak bisa bilang karena tidak ikut gelar perkara awal. Jadi jangan tanya saksi atau tersangka,” terang Rum di Mapolda Maluku, Jum’at (13/5).

Dikatakan, belum bisa dipastikan kedepan seperti apa statusnya, apalagi jadi tersangka. Sebab penetapan tersangka selalu akan melalui gelar perkara.

“Tentu akan digelar dulu. Akan disampaikan kepada teman-teman, nantinya. Jelasnya, tunggu beberapa pemeriksaan saksi tambahan lagi. Tidak tahu berapa. Itu kan gawenya penyidik. Hari ini (kemarin-red) gelar perkara dan sudah selesai,” urainya.

Mengenai materi penyidikan Rum tegaskan, yang lebih tahu adalah penyidik, apalagi soal kurang dan lebihnya dimana, sehingga perlu saksi tambahan.

“Pasti adalah gelar lanjutan. Apakah disitu akan ditetapkan tersangka atau tidak, nanti beta akan sampaikan ke teman-teman. Beta tahu apa yang ada di dalam kamong pung hati, demikian sebaliknya,” urainya.

Soal kabarnya Polda Maluku arahkan kedua belah pihak (pelapor dan terlapor) untuk berdamai, Rum tidak menampik.

“Setiap kasus dari awal kan, apalagi itu terkait pencemaran nama baik. Selalu kita sarankan kalau bisa, diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi kalau para pihak tidak mau, kita tetap harus ke jalur hukum,” pungkasnya.

Diketahui, Ramli Umasugi dilaporkan Anggota DPRD Kabupaten Buru, Rustam Fadly Tukuboya beberapa waktu lalu. Fadly dalam laporannya mengaku, nama baiknya dicemarkan oleh Bupati Buru dua periode itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed