by

Dukung PON XX, Mahasiswa Papua di Ambon Lakukan Deklarasi

AMBON,MRNews.com,- Mahasiswa Papua di kota studi Ambon, Maluku, menggelar deklarasi mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Papua, Oktober mendatang.

Di Ambon, mahasiswa asal Papua tersebar di Perguruan Tinggi IAKN, Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM) dan Universitas Pattimura (Unpatti).

Deklarasi dukungan penyelenggaraan PON di Papua ini berlangsung di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Halong Atas, Kota Ambon, Jumat (20/8/21).

Martalus Aboda, mahasiswa IAKN Ambon asal Papua, mengaku, mewakili rekan-rekannya menggelar deklarasi dukungan pelaksanaan PON di Papua sebagai wujud rasa nasionalisme kepada NKRI.

“Dukungan ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kecintaan kami kepada NKRI dengan mendukung penuh PON XX di Papua Tahun 2021,” katanya.

Menurut Martalus, penyelenggaraan PON tahun ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap Papua. Sebab, Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua.

“Tentunya ini sangat bernilai positif untuk kemajuan Papua dan kami harapkan dengan adanya PON kali ini di Papua dapat membawa perubahan yang besar bagi pembangunan infrastruktur dan SDM Papua terkhusus di bidang Olahraga,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Mathias Andarek, mahasiswa Unpatti Ambon. Warga Raja Ampat ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polda Maluku.

“Terima kasih kepada jajaran kepolisian khususnya Polda Maluku yang memiliki kepedulian dan kontribusi sangat besar kepada mahasiswa asal Papua di Kota Ambon,” tandasnya.

Dikatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat Papua dan Papua Barat agar
bersama-sam jaga kondusifitas tanah Papua demi suksesnya event olahraga akbar antar provinsi itu.

“Sebab kami yakini, PON XX Papua 2021 menjadi harapan baru dari Timur untuk kemajuan untuk kemajuan Papua,” pungkas Mathias. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed