by

Dekati MBD, Kasus Covid-19 di Ambon Kini Tersisa 84

AMBON,MRNews.com,- Angka kasus Covid-19 di Kota Ambon terus melandai sepekan terakhir. Dari sebelumnya ada di 2000-an kasus, kini per 8 Maret 2022, hanya tersisa 84 kasus saja.

Capaian tersebut sangat signifikan dan saat ini bahkan telah mendekati kasus yang dimiliki Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang kantongi 73 kasus sesuai data yang dirilis Satgas Covid-19 Provinsi Maluku. Mengingat tingginya kasus sembuh dibanding angka positif.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy katakan, hari ini 18 orang pasien kembali sembuh atau bebas dari Covid-19 dan hanya satu kasus terkonfirmasi positif. Sedangkan kemarin 34 orang sembuh dan juga hanya 1 kasus konfirmasi.

“Angka kasus kita sudah turun jauh, sisa 84 saja. Ini karena ditunjang angka sembuh yang sangat tinggi. Sebuah kabar yang menggembirakan,” terang Pelupessy.

Mayoritas pasien yang sembuh itu akuinya, memiliki gejala ringan dan sedang, sehingga pemulihan dari Covid-19 memang sangat cepat. Berbeda bila gejala berat, pasti butuh waktu lama.

“Apalagi jika sudah vaksin dua kali, tinggal perkuat di asupan vitamin, olahraga dan protokol kesehatan, pasti sembuh,” tukasnya via WhatsApp, Selasa (8/3).

Apalagi dikatakan, pasien Covid-19 banyak yang lakukan isolasi mandiri (Isoman) di rumah masing-masing dengan pengawasan dari tenaga kesehatan dan Satgas Covid-19 RT/RW dan Desa/Kelurahan.

“Tidak ada lagi pasien yang ada di isolasi terpusat (Isoter). Karena lokasi Isoter kita di Asrama Haji Waiheru sudah kosong sejak 1 Maret lalu. Saat ini pasien cuma di rumah sakit dr Haulussy Kudamati karena gejala berat dan Isoman yang gejala ringan,” pungkas Pelupessy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed