by

Daftar Injury Time, Tunny Lawan Mailuhu Rebut HIPMI Maluku 1

AMBON,MRNews.com,- Tahapan awal pengambilan formulir calon ketua umum (Caketum) BPD HIPMI Maluku tuntas dengan dua kandidat yang bakal saling lawan merebut kursi HIPMI Maluku 1.

Ini terjadi setelah Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Azis Tunny mengirim utusannya, Pahdi Tuanany ke sekretariat panitia Musda XI BPD HIPMI Maluku, restoran Sari Gurih untuk mengambil formulir pendaftaran di injury time, Kamis (30/9) malam.

Seperti biasa, Tunny melalui Tuanany diterima Sterring Committe (SC) dan Organizing Committe (OC) Musda XI BPD HIPMI Maluku, yang sekaligus menjelaskan mekanisme pendaftaran dan tahapan selanjutnya.

Usai mewakili Tunny, Tuanany enggan berkomentar banyak. Sebab dirinya hanya diberikan kuasa oleh kandidat untuk mengambil formulir pendaftaran Caketum HIPMI Maluku. Namun diharapkan Musda bisa berjalan dengan lancar dan baik.

“Nanti lebih jelasnya soal komitmen beliau kenapa ingin maju dan berapa rekomendasi dukungan yang sudah didapat, bisa langsung tanya ke beliau (Azis Tunny-red). Yang pasti bang Azis siap pimpin HIPMI Maluku. Dan sebelum tanggal 8 Oktober, kita akan kembalikan berkas,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua SC Musda Jimmy Papilaya katakan, pihaknya bersyukur karena dihari terakhir, telah ada dua kader HIPMI Maluku, Body Mailuhu dan Azis Tunny sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai wujud kesiapan keduanya bertarung di Musda.

“Sebenarnya ada satu lagi kader ingin mendaftar yaitu Ketua BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang, tapi sampai penutupan tidak ada komunikasi lanjut. Jadi hanya ada dua kader saja yang akan berproses lanjut,” ungkap Papilaya.

Papilaya yang juga Ketua OKK BPD HIPMI Maluku berharap, kedua kandidat bisa terus membangun komunikasi sehingga hal-hal yang belum jelas dan clear dapat terklarifikasi, terkomunikasi dengan baik.

“Sehingga semua proses pentahapan menjelang penetapan Caketum BPD HIPMI Maluku periode 2021-2024 bisa berjalan dengan segala baik tanpa menciderai siapapun,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed