by

Silaturahmi Bersama Wartawan, Kapolda: Saya Senang Lihat Teman-teman Sehat

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan pejabat utama (PJU) untuk kedua kalinya lakukan silaturahmi bersama wartawan Kota Ambon yang pos liputan hukum dan kriminal di Polda Maluku, Selasa (26/4).

Acara ini dilakukan dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Dihadiri wartawan baik dari media cetak, elektronik, radio hingga online.

Dikesempatan tersebut, Kapolda katakan, ini merupakan momen kedua kalinya berjumpa dan silaturahmi dengan insan pers, setelah yang pertama ketika awali kerja pasca ditunjuk memimpin di Maluku.

“Saya senang melihat teman-teman sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Ini momen baik untuk silaturahmi karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga kita bisa buka puasa bersama dan sambut Idul Fitri nantinya,” tandasnya.

Dikatakan, sudah jadi komitmen dirinya diawal masuk di Maluku bahwa akan menjadikan Polda Maluku sebagai mitra baik dengan media.

Dimana setiap informasi yang layak dan patut diberikan kepada awak media, diminta atau tidak menjadi kewajiban Polda menyediakan demi kepentingan publik dan agar masyarakat tahu.

“Tetapi jika ada hal yang menurut kami tidak perlu, kami tidak akan berikan informasi. Semua demi kepentingan bersama dan kerahasiaan proses. Namun terima kasih kepada media yang selama ini telah bekerja sama dengan Polda,” terang Lotharia.

Menurutnya, selama ini hubungan baik Polda dan media cukup harmonis dalam memberikan informasi yang seimbang kepada masyarakat dan memberikan pencerahan dalam aspek sosial dan hukum.

Itu terlihat dari berbagai kegiatan di Ambon dan Maluku skala nasional telah berjalan sukses dan itu diapresiasi pihak luar. Terkini ialah penthabisan Uskup Diosis Amboina, yang dihadiri langsung Dubes Vatikan untuk Indonesia dan Menteri Agama.

“Peran media dalam mendukung tugas saya dan Polda Maluku sangat penting dan strategis guna ciptakan situasi daerah yang kondusif. Juga dalam aspek kritis tapi juga konstruktif, serta dalam kondisioning sistem dan colling down sistem terhadap setiap kejadian menonjol di lapangan,” bebernya.

Terakhir kata Lotharia, dirinya masih punya konsen untuk bagaimana Maluku harus aman, damai dan sejahtera. Tidak lagi menjadi daerah konflik antar desa/negeri.

“Menciptakan Maluku damai dan sejahtera, bukan saja retorika dan lewat baliho, tapi dengan aksi nyata. Jangan masalah perorangan ditarik masuk ke masalah negeri/desa. Ini yang harus diberi atensi ke tokoh masyarakat dan desa,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu. (MR-02)Buka Puasa Bersama Wartawan, Kapolda: Saya Senang Lihat Teman-teman Sehat AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dan pejabat utama (PJU) berbuka puasa bersama wartawan Kota Ambon yang pos liputan hukum dan kriminal di Polda Maluku, Selasa (26/4). Buka puasa bersama dilakukan dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan. Dihadiri wartawan baik dari media cetak, elektronik, radio hingga online. Dikesempatan tersebut, Kapolda katakan, ini merupakan momen kedua kalinya berjumpa dan silaturahmi dengan insan pers, setelah yang pertama ketika awali kerja pasca ditunjuk memimpin di Maluku. “Saya senang melihat teman-teman sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Ini momen baik untuk silaturahmi karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga kita bisa buka puasa bersama dan sambut Idul Fitri nantinya,” tandasnya. Dikatakan, sudah jadi komitmen dirinya diawal masuk di Maluku bahwa akan menjadikan Polda Maluku sebagai mitra baik dengan media. Dimana setiap informasi yang layak dan patut diberikan kepada awak media, diminta atau tidak menjadi kewajiban Polda menyediakan demi kepentingan publik dan agar masyarakat tahu. “Tetapi jika ada hal yang menurut kami tidak perlu, kami tidak akan berikan informasi. Semua demi kepentingan bersama dan kerahasiaan proses. Namun terima kasih kepada media yang selama ini telah bekerja sama dengan Polda,” terang Lotharia. Menurutnya, selama ini hubungan baik Polda dan media cukup harmonis dalam memberikan informasi yang seimbang kepada masyarakat dan memberikan pencerahan dalam aspek sosial dan hukum. Itu terlihat dari berbagai kegiatan di Ambon dan Maluku skala nasional telah berjalan sukses dan itu diapresiasi pihak luar. Terkini ialah penthabisan Uskup Diosis Amboina, yang dihadiri langsung Dubes Vatikan untuk Indonesia dan Menteri Agama. “Peran media dalam mendukung tugas saya dan Polda Maluku sangat penting dan strategis guna ciptakan situasi daerah yang kondusif. Juga dalam aspek kritis tapi juga konstruktif, serta dalam kondisioning sistem dan colling down sistem terhadap setiap kejadian menonjol di lapangan,” bebernya. Terakhir kata Lotharia, dirinya masih punya konsen untuk bagaimana Maluku harus aman, damai dan sejahtera. Tidak lagi menjadi daerah konflik antar desa/negeri. “Menciptakan Maluku damai dan sejahtera, bukan saja retorika dan lewat baliho, tapi dengan aksi nyata. Jangan masalah perorangan ditarik masuk ke masalah negeri/desa. Ini yang harus diberi atensi ke tokoh masyarakat dan desa,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed