by

Bertepatan HUT ke-446, Kota Ambon Bakal Terima Dua Penghargaan

AMBON,MRNews.com,- Bertepatan dengan pelaksanaan HUT ke-446 pada 7 September 2021 besok, Kota Ambon akan kembali menerima dua penghargaan dari lembaga yang berkompeten di Indonesia.

Kepastian itu diungkapkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, kepada wartawan, di Gedung Balaikota Ambon, Senin (6/9).

“Jadi HUT kota Ambon besok ini terasa spesial. Karena besok ada penyerahan penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional (LKN) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPID) kepada Pemkot Ambon,” ungkap Walikota.

Penghargaan dari LKN sebutnya, atas prestasi yang disembahkan Kota Ambon disektor budaya. Sedangkan dari LPID merupakan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemkot.

Didapatnya dua apresiasi tambahan itu pun menambah daftar penghargaan yang sudah diperoleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon dalam kurun waktu 4 tahun terakhir yaitu sebanyak 107 penghargaan, maka kini sudah 109.

107 penghargaan diantaranya 34 dibidang pelayanan publik, 5 pengharhaan dibidang lingkungan hidup, 28 penghargaan inovasi daerah, 27 penghargaan atas kinerja Pemkot serta 13 penghargaan dibidang pariwisata, seni dan budaya.

Pada perayaan HUT kali ini, Richard mengaku, karena dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19 yang masih terus menyebar walaupun sudah melandai, namun upacara dan syukuran tetap digelar khusyuk dan sederhana secara terbatas.

“Kali ini yang kita undang dari luar hanya Ketua APEKSI yang juga Walikota Bogor, Pak Bima Arya, Ketua Koordinator Wilayah VI APEKSI, Walikota Kepulauan Tidore, dan Dekan Fakultas Kedokteran Udayana,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed