by

Awali 2022, 401 Personil Polda Maluku Naik Pangkat, 27 Pamen

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 401 personil Polda Maluku resmi dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tepat 1 Januari 2022. 22 diantaranya perwira menengah (Pamen) dan 47 perwira pertama.

Ratusan personil Polri ini resmi naik pangkat melalui upacara Laporan Kenaikan Pangkat yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes di Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku, Minggu (2/1/2022).

“Hari ini (kemarin-red) dilakukan upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin bapak Wakapolda. Ada 401 personil yang bertugas di Polda Maluku dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, Minggu.

Ratusan personil yang sudah terpasang pangkat baru terdiri dari Kombes 2 orang, AKBP 8, Kompol 12, AKP 24 dan Iptu 23 orang.

Untuk yang dinaikan pangkat Aiptu sebanyak 3 orang, Aipda 125, Bripka 106, Briptu 12, Bharaka 85 dan Bharatu 1 orang.

Menurut Ohoirat, Wakapolda berpesan
kenaikan ini bukan hak namun merupakan penilaian pimpinan atas kinerja anggota dilapangan.

“Selamat kepada para personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Jaga kepercayaan dan kehormatan institusi kepolisian seperti menjaga nama baik diri dan keluarga,” pesannya.

Dengan kenaikan pangkat ini dirinya berharap, dapat menjadi motivasi dan semangat untuk terus menunjukkan kinerja yang baik dan disiplin dalam tugas, serta melayani masyarakat dengan penuh tanggungjawab. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed