by

Apel Satkamling di Polresta, Sekkot : Momentum Bersama Menjaga Kamtibmas di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Dalam rangka percepatan upaya revitalisasi Satkamling,
Polresta Pulau Ambon & Pp Lease menggelar apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) tahun 2023 yang dipimpin Kapolresta Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Simamora.

Kegiatan yang diikuti Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) dan TNI itu pun diberi apresiasi tinggi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse.

“Pemkot Ambon memberi apresiasi kepada Polri melalui Polresta Ambon yang menghelat apel terkait Satkamling. Ini jadi momentum sangat dibutuhkan dalam menjaga tugas-tugas Kamtibmas di kota ini,” tandas Sekkot usai mengikuti apel di Mapolresta Ambon, Rabu (21/6/23).

Untuk diketahui, Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas. Kehadiran Satkamling diyakini dapat menjadi coolling system di lingkungan masing.

Karena keberhasilan ini dapat menjadi lompatan besar bagi negara ini untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong visi Indonesia emas yang dicita-citakan.

Oleh sebab itu, Ririmasse harapkan komunikasi yang intens dan baik antara Bhabinkamtibmas dengan stakeholder dalam hal di bidang pemerintahan, dapat terjalin dengan baik agar keamanan serta ketertiban terus terjaga.

“Ini sangat baik sekali dan memang selama ini kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dengan para Camat, Lurah, Raja, Kades itu berjalan baik. Semoga melalui apel Satkamling, jadi momen kita semua sama-sama menjaga situasi keamanan di kota ini,” harapnya.

Dari apel yang dilaksanakan ini pula tambah Ririmasse, dua negeri dan satu desa di Ambon mendapat penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik yaitu Negeri Hukurila, Latuhalat, dan Desa Galala.

“Tadi juga diserahkan piagam penghargaan bagi Bhabinkamtibmas yang telah bertugas selama ini secara baik, dan berkolaborasi dengan semua pihak. Jara satu dari Hukurila, Kedua; Latuhalat, dan Ketiga; Galala,“ beber mantan Kadis Dukcapil Kota Kupang itu.

Kepada ketiga Bhabinkamtibmas itu, Ririmasse berharap penghargaan ini dapat terus dipertahankan dan diharapkan menjadi motivasi bagi Bhabinkamtibmas lain untuk mengikuti jejak ketiganya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed