by

399 Orang Vaksinasi di GVP Lapangan Tahapary & Kampus Unidar

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 399 orang warga didua tempat berbeda di Kota Ambon divaksinasi Covid-19 oleh Polda Maluku, Jumat (3/9/21).

Ratusan warga itu divaksin di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku, Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui, dan Kampus Universitas Darussalam, Wara, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di GVP Polda Maluku berjumlah 220 orang. Sementara untuk vaksinasi Mobile di Kampus Darussalam Ambon sejumlah 179 warga.

“Vaksinasi hari ini (kemarin-red) kepada 399 orang warga, baik di Gerai Vaksinasi Presisi maupun secara mobile hari ini di kampus Darussalam Ambon,” kata Rum.

Proses vaksinasi massal terhadap ratusan orang warga tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIT dan berakhir siang tadi. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

“Vaksinasi kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku,” kata juru bicara Polda Maluku ini.

Mantan Kapolres Tual dan Kepulauan Aru ini menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 12 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Rum juga mengingatkan masyarakat agar dalam melaksanakan aktivitasnya tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed