by

359 Siswa SMPN 2 Ikut Ujian, Wawali : Mereka Calon Pemimpin Kota Ini

AMBON,MRNews.com,- SMP sederajat di Kota Ambon hari ini, Selasa (19/4) mulai lakukan ujian sekolah, termasuk 359 siswa di SMP Negeri 2 Ambon.

Saat membuka sampul ujian di SMP Negeri 2, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler yakin, berdasarkan pengalaman dalam beberapa tahun terakhir ini yang kelulusanya selalu 100 persen, maka 359 siswa SMP Negeri 2 Ambon yang mengikuti ujian tahun ini pun bakal lulus seluruhnya.

“Karena itu saya yakin sungguh, 359 peserta ujian di sekolah ini juga akan sama dengan hasil ujian di tahun-tahun kemarin yakni lulus 100 persen,” terang Hadler.

Pasalnya kata Hadler, meski dilanda Pandemi Covid-19, namun tentu anak anak telah persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ujian. Sebab kerinduan belajar di sekolah sangat tinggi dan itu memacu mereka bisa berprestasi.

“Kita doakan mereka lulus semuanya. Mereka adalah anak-anak terbaik kita,
penerus generasi sekarang, yang punya mimpi dan cita-cita besar,” ungkapnya.

Siapa tahu tambahnya, dari 359 orang yang ikut ujian di SMP Negeri 2 Ambon, suatu saat mereka akan menjadi pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bahkan bisa menjadi Walikota dan Wakil Walikota yang akan datang.

“Tidak menutup kemungkinan, mereka bisa jadi pemimpin di kota ini. Itu semua menjadi rahasia Tuhan dan apa yang akan terjadi besok tentu semuanya dalam tangan Tuhan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Ambon Gani Suat mengaku, 359 peserta ujian akan dibagi dalam 24 ruangan, dimana tiap ruangan berisi 15 orang sesuai dengan syarat protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau ujian nasional biasa sebelum covid itu pesertanya 20 siswa dengan 2 ruangan belajar. Tapi untuk covid ini sesuai standar Prokes maka kami tetap dengan 15 siswa per ruang kelas. Semua anak telah siap ujian,” akuinya.

Ujian kata dia, akan berlangsung 4 hari. Dengan mata pelajaran PKN dan Agama diuji hari pertama. Barulah disusul Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan IPS. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed