by

100 Lebih Anak & Remaja di Ambon Sudah Vaksin

AMBON,MRNews.com,- Lebih dari 100 anak dan remaja di Kota Ambon sampai hari ini telah menjalani suntikan vaksin sejak mulai dilakukan oleh dinas kesehatan (Dinkes) kota Ambon awal Agustus 2021 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Kota Ambon Wendy Pelupessy kepada awak media di Balaikota, Senin (9/8).

“Datanya harus dicek per item, sehingga angka keseluruhan belum diketahui. Tapi yang pasti jumlahnya sudah lebih dari 100 orang dan mereka memakai vaksin Sinovac” beber Wendy.

Wendy katakan, vaksinasi khusus anak dan remaja dengan kriteria usia 12-17 tahun telah dilaksanakan pihaknya sejak Senin (2/8) lalu dan gerai dibuka pada setiap Puskesmas.

“Kita sudah buka di Puskesmas. Sudah dimulai sejak 2 Agustus lalu. Animo memang belum tinggi seperti orang dewasa karena untuk vaksin anak harus atas persetujuan orang tua,” jelas Wendy.

Bahkan diakuinya, atlit yang dibina Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku yang usianya dibawah 17 tahun juga telah dilakukan vaksinasi bersamaan dengan kegiatan yang dilaksankan istri Gubernur Maluku, Widya Ismail pekan lalu.

“Harapan kami tentu semua anak remaja usia 12-17 tahun bisa divaksin. Agar memproteksi mereka dengan memperkuat imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus, ketika beraktivitas diluar rumah,” harap Wendy.

Mengenai persentase berapa banyak orang yang sudah vaksin di Kota Ambon sampai saat ini, Wendy mengaku totalnya mencapai
42,8 persen. Meski masih jauh dari target namun pihaknya tetap optimis Kota Ambon masuk herd immunity di Desember bisa tercapai.

“Yang terpenting itu ketersediaan vaksin, maka kita masifkan vaksinasi dan edukasi terus masyarakat. Dengan persentase 42,8 persen maka sudah mencapai 116.000 jiwa warga kota yang telah divaksin. Kita optimis target 70 persen herd immunity terbentuk akhir tahun dapat terwujud,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed