Yusry Mahedar Terpilih Pimpin AMPI Maluku

AMBON,MRNews.com,- Yusry Abdul Kadir Mahedar, terpilih secara aklamasi pimpin DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Maluku periode 2019-2021. Terpilihnya Mahedar melalui dukungan mayoritas suara perwakilan DPD II AMPI 11 Kabupaten/Kota lewat forum musyawarah daerah (Musda) ke-VIII AMPI Maluku yang berlangsung di kantor DPD Golkar Maluku, Karang Panjang, Sabtu (23/2/19).

Terpilihnya Mahedar sekaligus mengakhiri masa paceklik DPD AMPI Maluku yang sempat beberapa tahun mengalami kefakuman kepengurusan dan harus diturunkan carateker serta pelaksana tugas (Plt) dari DPP untuk konsolidasi organisasi dan mempersiapkan Musda dibawah komando Almanzo Bonara dan Mahedar sendiri.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo saat membuka Musda menegaskan, Musda ini jadi suntikan bagi DPP, setelah berproses cukup lama. Karena menjalankan AMPI hari ini tantangannya sangat berat, tidak seperti dulu. Salah satunya finansial, dimana AMPI harus mandiri dan usaha kreatif sendiri tanpa bergantung. “Saatnya hidupkan AMPI di Kabupaten/Kota. Saya harap ketua yang baru harus rela berkorban dan ikhlas jalankan organisasi. Karena ber-AMPI tidak dapat keuntungan langsung. Tapi memperkuat jaringan, pengetahuan dan kecakapan dalam berpolitik,” tegasnya.

Plt Ketua DPD AMPI Maluku, Almanzo Bonara menambahkan, Musda sangat strategis untuk memilih kepengurusan dan era baru kepemimpinan AMPI Maluku setelah fakum cukup lama. Semua ini juga tak terlepas dari perhatian DPP yang sangat besar untuk AMPI Maluku. Sehingga mampu mendistribusi ketua DPD II AMPI yang sebagian besar juga caleg pada DPRD Kabupaten/Kota dan dalam proses ini harus saling mendukung.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPD Golkar Maluku, Haerudin Tuarita mengaku, sebagai ormas yang didirikan partai Golkar, peran AMPI sangat strategis. Karena itu dalam membesarkan partai, pentingnya AMPI bekerjasama dengan AMPG, KPPG, Kosgoro dan lainnya sebagai dapur partai. Salah satunya, tugas AMPI memastikan terus meraup suara milenial yang 40 persen nasional untuk kemenangan Golkar di Pileg- Pilpres.

“AMPI Maluku harus memastikan ada untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2019. Soliditas semua kader, sayap partai kerja maksimal untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar sangat penting,” tegas caleg DPRD Provinsi Maluku dapil Malteng itu.

Sedangkan, sesepuh dan pendiri AMPI, Fredi Latumahina berpesan, AMPI khususnya di Maluku, dalam konsep pembaharuan, AMPI harus mampu mempertahankan dan memastikan nilai-nilai bangsa tetap terjaga dengan baik yakni pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Serta melahirkan nilai-nilai baru yang tidak bertentangan dengan nilai bangsa itu.

“AMPI harus menjaga negara ini dan berdiri di depan melawan ancaman terhadap bangsa. Kaderisasi di AMPI harus terbangun dengan baik, lewat ide-ide yang baik pula. Terutama mempersiapkan seluruh kader masuk dalam era baru digitalisasi revolusi industri 4.0, tak hanya politik,” ungkap calon anggota DPD RI dapil Maluku itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *