by

Yermias Ingatkan Pemprov Agar Lakukan Pengkajian Sebelum Putihkan Aset Daerah

-Parlemen-131 views

AMBON, MRNews.com.- Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku, Anos Yermias meminta pemerintah daerah untuk selektif dalam memutihkan aset daerah terutama perumahan yang posisinya strategis . Hal ini dikatakan sesuai yang dilakukan pemerintahan sebelumnya yang melakukan pemutihan terhadap aset daerah yakni perumahan yang berada pada posisi strategis di dalam kota Ambon.

” Pertanyaannya sederhana saja apakah selama mereka menjabat tidak mendapat fasilitas. Kalau yang diputihkan itu fasilitas perumahan yang berada pada daerah strategis maka saya orang pertama yang keberatan. Sebab faktanya ada aset yang telah diputihkan dan telah berpindah tangan . ” ujar Yermias saat rapat bersama dengan mitra komisi III di DPRD Maluku.

Menurutnya, pemerintah daerah mesti melakukan pengkajian dengan baik jika akan melakukan pemutihan terhadap aset daerah terutama perumahan yang posisinya strategis agar tidak merugikan daerah di kemudian hari. Tentunya kita tetap menghormati para senior dalam melakukan pengabdian di pemerintahan namun tetap mesti melalui pengkajian . Sebab daerah pada waktunya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk pembebasan tanah jika itu berada di daerah yang strategis.

” Jangan sampai pada waktunya daerah mesti mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk melakukan pembebasan lahan . Ini untuk kepentingan daerah dan rakyat” demikian Yermias. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed