by

Yermias-Frans Sayangkan Pernyataan Orno

AMBON,MRNews.- Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias menyayangkan pernyataan bakal calon wakil gubernur Maluku, Barnabas Orno saat debat Calon Gubernur Maluku periode 2018-2023 di gedung Baileo Siwalima, Senin (7/5).

Pernyataan Orno terkait tidak ada alokasi anggaran APBD I ke daerah Maluku Barat Daya dinilai menyesatkan. Menurut Yermias, sebagai anggota DPRD Maluku dapil MBD telah banyak dilakukan pekerjaan yang mempergunakan anggaran APBD. Jika tidak menggunakan APBD maka mempergunakan anggaran APBN yang merupakan aspirasi anggota DPRD yang berjuang di Jakarta.

” Saya yang baru  Delapan bulan menjadi anggota DPRD saja dari pokok-pokok pikiran sudah ada anggaran APBD yang di salurkan ke MBD bagaimana dengan anggota DPRD lain yang sudah Delapan tahun di gedung rakyat ini termasuk pak Alex Orno yang adalah adik kandung pak Barnabas Orno ” urai Yermias.

Hal yang sama juga disesalkan Ketua Komisi A DPRD Maluku, Melkias Frans. Ditegaskan Frans, mestinya Orno sebagai Bupati Dua periode harus memberikan pernyataan yang santun dan jujur. Sebab sangat tidak mungkin dalam perjalanan pemerintahan tidak ada alokasi anggaran APBD I ke daerah MBD.

” Sebagai anggota DPRD Maluku dapil MBD maka saya sangat menyesalkan pernyataan seorang bupati yang mengeluarkan pernyataan sesat ke publik. Mestinya pak Orno harus terbuka bahwa membangun MBD juga didukung dengan anggaran APBD I dan APBN.

Dengan pernyataan Orno maka membuat Anggota DPRD Maluku dapil MBD kecewa. ” Kalau pak Orno sebut begitu itu memberi gambaran bahwa kami tidak ada di DPRD .Ini yang membuat kami bereaksi.

Karena itu mestinya pak Orno harus jujur memberikan pernyataan yang benar dan santun” tegas Frans.

Sebab itu, DPRD akan memanggil Orno untuk mempertanggung jawabkan pernyataannya. (MR-07)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed