by

Wujudkan WBK & WBBM, TPI Evaluasi ZI di Polresta Ambon

AMBON,MRNews.com,- Untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Polda Maluku, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, membentuk tim penilai internal (TPI).

Tim penilai internal (TPI) yang dipimpin Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol Teguh Trisasongko, langsung melakukan evaluasi zona integritas (ZI) di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kamis (11/2/2021).

Pada kesempatan itu, Teguh katakan, di Indonesia terdapat delapan (8) Polda yang masuk zona integritas atau mendapat predikat WBK dan WBBM, satu diantaranya Polda Maluku.

“Atas penilaian tersebut, Kapolda Maluku kemudian berinsiatif untuk membentuk tim penilai internal zona integritas (TPI ZI). Tujuannya untuk mewujudkan WBK dan WBBM tersebut,” sebut Teguh.

Di Maluku, Teguh mengaku Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menjadi barometer untuk jajaran Polres diwilayah hukum Polda Maluku.

Karena itu, menurutnya, perlu komitmen pimpinan baik Kapolresta, Kabag, Kasat, maupun anggota sendiri untuk menghadirkan inovasi-inovasi dalam pelayanan guna mendukung transformasi Polri yang Presisi.

“Untuk evaluasi hari ini (kemarin-red) TPI ZI melakukan pengecekan data-data pendukung yang nantinya diperiksa TPI ZI Mabes Polri dan Menpan RB. Data yang diperiksa baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed