by

Wow!! Ribuan Orang Makan Durian Gratis di Hutumuri

-Kota Ambon-404 views

AMBON,MRNews.com,- Ribuan orang dari berbagai penjuru di kota Ambon dan desa-negeri tetangga di Maluku Tengah membanjiri negeri Hutumuri, kecamatan Leitimur Selatan untuk makan durian gratis yang diselenggarakan oleh PT Maluku Membangun Negeri-Teak Tealk Media bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon, Sabtu (7/4).

Bahkan, dari pantauan MimbarRakyatNews.com, tidak saja dari kota Ambon dan sekitarnya, tetapi juga wisatawan mancanegara pun turut antusias hadiri festival durian Hutumuri yang baru pertama kali di gelar di kota Ambon itu.

Ribuan orang itu larut dalam sukacita nikmatya buah berduri yang jumlahnya mencapai 20 ribu lebih, meski panas menyengat tengah hari. Tak sampai disitu saja, hingga sore hari menjelang berakhirnya acara, masyarakat masih ada yang berdatangan ke Hutumuri. Bukan saja di tempat, ada pula masyarakat yang membawa pulang durian untuk dinikmati di rumah masing-masing.

Bermodalkan 50 ribu yang ditukarkan dengan tiket atau karcis dan T-Shirt, masyarakat bisa menikmati durian, sembari dihibur dengan sejumlah lagu-lagu dari artis ibukota-lokal, Sibu-sibu Hawaian Band, Disc Jokie (DJ), Tahuri Hutumuri, serta mendapatkan sejumlah door prize.

“Luar biasa. Sepertinya ini baru pertama kali. Katong bersyukur Hutumuri jadi pilihan PT MMN untuk festival, karena memang juga saat ini negeri berlimpah durian dan buah-buahan lainnya. Semoga ini dapat mengenalkan Hutumuri ke nasional dan dunia, serta festival ini kedepan bisa menarik partisipasi lebih dari masyarakat dengan menghadirkan durian sebanyaknya,” tandas anak negeri Hutumuri yang juga anggota DPRD kota Ambon, Marcus Pattiapon kepada media ini.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Maluku Membangun Negeri, Lucky mengapresiasi antusias masyarakat kota Ambon dan sekitarnya serta wisatawan mancanegara dalam festival durian Hutumuri yang baru pertama kali digelar ini. Bahwa pilihan Hutumuri sebagai tempat festival selain karena merupakan tanah kelahirannya, tetapi juga Hutumuri dikenal dengan negeri kaya durian dan buah lainnya.

“Tahun depan kita akan buat lebih meriah lagi, lebih besar lagi. Kali ini memang durian kita sediakan 22 ribu lebih dan targetnya kedepan capai 25 ribu, sehingga kita bisa memecahkan rekor MURI bahkan akan dicek lagi bila perlu tercatat dalam Buiness of Record (museum rekor dunia), dengan makan durian masal terbanyak,” terangnya.

Festival durian Hutumuri turut dihadiri perwakilan Kementerian Pertanian, perwakilan BPTP Provinsi Maluku, Sekkot Ambon, A.G Latuheru, OPD Pemkot Ambon, Camat Leitimur Selatan, Penjabat Negeri Hutumuri, Ketua Majelis Jemaat Hutumuri dan Anggota DPRD Kota Ambon. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed