by

Wenno Minta Pelaksanaan Pilkada Tanpa Intimidasi

AMBON,MRNews.com.- Pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak di Indonesia termasuk Empat kabupaten di Maluku yakni, kabupaten Maluku Barat Daya, kabupaten Aru, kabupaten Buru Selatan dan kabupaten Seram Bagian Timur pada 9 Desember mendatang, diharapkan dapat berlangsung secara aman dan kondusif.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Jantje Wenno,SH mengatakan agar dalam pelaksanaan Pilkada semua warga dapat menyalurkan hak politiknya tanpa adanya intimidasi dan desakan dari manapun.

Karena itu, kepala daerah maupun ASN diharapkan bertindak netral dengan tidak mempengharui pemilih lain. Sehingga pilihan pemilih yang punya hak suara dapat dilakukan dengan hati nurani tanpa adanya paksaan dari manapun.

“Sebagai abdi negara harus netral dengan tidak memakai jabatan maupun posisi untuk mempengharui orang lain. Karena itu, pilihan harus dilakukan dengan hati nurani” ujar Wenno.

Dirinya juga mengingatkan kepala daerah untuk tidak memobilasasi masa terhadap pasangan calon tertentu. Sehingga demokrasi dapat berlangsung dengan baik, tertib tanpa adanya intimidasi apapun.

Karena itu pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu agar bertindak adil dengan memperhatikan produk.

“Karena itu, bagi pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu agar bertindak dengan netral dan memperhatikan produk perundangan yang berlaku.Sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah berlangsung secara baik” demikian Wenno. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed