Wawali Resmikan Gedung TPQ & Sekretariat IKEWABU Ambon

AMBON,MRNews.com,- Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler meresmikan gedung Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Nurul Mu’Min Wabula dan Sekretariat Ikatan Keluarga Wabula (IKEWABU) Buton, Ambon, Maluku yang berlokasi di jalan kampung Kisar, Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Sabtu (23/2/19). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Wawali sebelum meresmikan menyatakan, keberadaan TPQ Nurul Mu’Min ini diharapkan bermanfaat untuk mencari dan mencetak kaderisasi yang baru dalam membentuk insani Qur’Ani, karena perlu dimaklumi bersama bahwa untuk membentuk dan menciptakan para Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah maupun Khattah-Khattatah perlu dilaksanakan sedini mungkin. Hal ini tentunya sejalan dengan visi pembangunan pemerintah kota (Pemkot) Ambon yakni Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius.

“Saya percaya dengan kehadiran gedung yang representatif sebagai tempat penyelenggaraan TPQ Nurul Mu’Min maka akan terus menjadi motivasi bagi seluruh warga di tempat ini untuk dapat memberi perhatian serius terhadap pola pembinaan iman dan taqwa anak-anak, sehingga menjadi anak-anak yang taat agama, berakhlak mulia, generasi muda harapan bangsa dan negara,” tandas Hadler.

Bagi pengurus dan anggota IKEWABU kata Hadler, Pemkot Ambon sangat memberi perhatian dan dukungan terhadap organisasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk dalam latar belakang suku yang sama, berdasarkan perasaaan senasib sepenanggungan di tanah perantauan. Organisasi seperti ini tentu bertujuan mulia untuk menjalin tali silaturahmi diantara anggotanya. Karena Ambon merupakan kota yang penduduknya majemuk, terdiri dari beragam suku dan bangsa, juga kota yang terbuka untuk semua, tidak dipandang sebagai milik suku tetapi milik bersama seluruh warga kota.

“IKEWABU berperan penting sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan masyarakat, demi wujudkan Kota Ambon harmonis, sejahtera dan religius. Maka saya ajak pengurus dan anggota IKEWABU, agar terus mendukung semua agenda dan program kerja Pemkot kedepan. Mari tingkatkan keselarasan dan keserasian agar tercapai kehidupan harmonis, saling menghargai dan menghormati sebagai sesama orang basudara. Tingkatkan terus toleransi antar masyarakat dan umat beragama, guna membangun kesadaran hidup bahwa Kota Ambon itu suatu entitas berbagai agama dan etnik,” tukas Hadler.

Sementara, Ketua IKEWABU Ambon Maluku La Mutjia mengaku, peresmian TPQ Nurul Mu’Min Wabula dan Sekretariat IKEWABU Buton, Ambon, Maluku ini merupakan penantian panjang yang sangat diharapkan oleh warga IKEWABU agar bisa menunjang aktivitas pendidikan Qu’ran, mencetak kaderisasi yang baru dalam membentuk insani Qur’Ani, dan menciptakan para Qori-Qoriah, Hafiz-Hafizah maupun Khattah-Khattatah. Serta sebagai wadah berhimpun dan konsolidasi pengurus dan seluruh warga demi lancarnya organisasi IKEWABU di Ambon, Maluku.

Peresmian tersebut turut dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten Buton, anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Taslim Azis, anggota DPRD Kota Ambon dari PKS, Yusuf Wally, mantan anggota DPRD Provinsi Maluku, Ayu Hindun Hasanussi. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *