by

Wawali Pimpin Operasi & Edukasi “Wajib Masker” di Pasar Benteng

-Kota Ambon-114 views

AMBON,MRNews.com,- Wakil walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler memimpin operasi pantauan sekaligus edukasi wajib memakai masker dan protokol kesehatan lainnya di pasar Benteng Kecamatan Nusaniwe, Rabu (22/7).

“Hari ini kita melanjutkan pemantauan di pasar Benteng setelah hari pertama kita pantau di pasar Mardika dan Passo. Tujuannya bahwa dalam PSBB transisi ini kita akan tingkatkan terus pengawasan, kontrol termasuk wajib memakai masker,” terang Hadler usai pantauan.

Dimasa PSBB transisi sebutnya, beberapa fasilitas umum dan ekonomi telah dilonggarkan lagi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sehingga penting dipantau protokol kesehatan berjalan dihari kedua dengan titik pantau pasar Benteng, apakah jaga jarak fisik maupun pakai masker.

“Dari hasil pantauan khusus penggunaan masker pada umumnya telah mencapai 99 persen sudah bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan, mengikuti protokol kesehatan. Tapi kesempurnaan pemakaian masker itu yang 1-2 orang harus terus diberikan pemahaman,” tandas politisi PPP.

Catatan lainnya kata dia, ada sebagian kecil warga yang masih menggunakan masker saat petugas datang atau ketika penertiban. Hal ini yang penting diedukasi dan berikan pemahaman bahwa memakai masker bukan karena ada petugas tapi demi kesehatan diri dan orang lain.

“Bahwa memakai masker itu kebutuhan manakala setiap saat kita keluar rumah. Demi diri sendiri, orang lain, kita semua. Untuk lingkungan kita maupun keluarga kita. Jadi harus ada kesadaran bukan karena paksaan atau petugas,” ingat Hadler.

Usai pasar Benteng, tambah mantan anggota DPRD Maluku, edukasi dan pantauan tak berhenti tapi terus berlanjut.

“Mungkin besok akan lanjut ke pasar Waiheru. Tidak saja hari ini, pengawasan akan kita tingkatkan terus sampai 14 hari masa PSBB transisi,” tutupnya.

Selain Wawali, ikut dalam operasi dan edukasi tersebut Wakapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Romi Agusriansyah, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus Soumokil, Sekretaris Kota A.G Latuheru dan jajaran Gugus Tugas COVID-19 kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed