by

Edwin “Ditanduk”, Watubun Resmi Sekretaris DPD PDIP Maluku

AMBON,MRNews.com.- Benhur George Watubun, akhirnya resmi menjabat Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku, menggantikan Edwin Adrian Huwae.

Pergantian sekretaris usai DPP PDIP mengeluarkan surat keputusan Nomor 182/KPTS/DPP/XI/2021 tentang pembesaan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku masa bakti 2019-2024 yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto.

”Pak Benhur kini Resmi jabat Sekretaris. Beliau saja yang berikan keterangan,”kata Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail.

Menurut Watubun apa yang terjadi merupakan dinamika organisasi.

“Ini proses organisasi yang biasa kita lakukan. Partai sebagai alat perjuangan utama tentu konsolidasi organisasi merupakan ujung tombak dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja politik terutama dalam pemenangan pemilu dan Pilpres dan Pilkada pada 2024″ akuinya.

Ditambahkan, jika beberapa waktu lalu proses tersebut telah dijalani di internal partai.

”DPP dan DPD PDIP tidak memberikan keterangan pers apapun dalam masalah ini. Kita mencegah agar tidak terjadi sesuatu antara sesama kader yang bisa melahirkan ketimpangan dalam komunikasi juga menggangu kesiapan partai dalam kerja-kerja menghadapi pemenangan,” jelasnya.

Dengan adanya keputusan tersebut, maka DPP PDIP secara tegas memberikan amanah baru kepadanya bahkan secara defenitifnya itu sudah ditetapkan 29 November 2021 kemarin.

Dijelaskan, sesuai amanat DPP dalam diktum berikut pengesahan dan pengangkatan menyebutkan Sekretaris dan Ketua DPD PDIP melakukan penyempurnaan kepengurusan.

“Sampai saat ini saya masih menjabat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Kita berdoa kedepan sudah ada penyempurnaan” jelasnya di Ambon, Minggu (5/12/21).

Diakuinya jika posisi Edwin Huwae, sebagai anggota biasa.

“Pak Edwin kakak saya dan senior di partai ini. Dan proses pergantian dalam organisasi itu hal yang biasa ” jelas Watubun.

Ditanyakan terkait posisi Huwae yang terancam diganti sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku, Watubun menegaskan jangan berandai-andai .

“Kita tidak bisa berandai-andai kesana (PAW-red). Kami harap Pak Edwin bersama kami bekerja sebagai petugas partai” katanya.

Soal informasi Huwae sudah keluar dari WhatsApp group PDIP, Watubun enggan berkomentar panjang. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed