by

Wastafle Portable Akan Diperbanyak Pemkot Lagi

-Kota Ambon-421 views

AMBON,MRNews.com,- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon sebagai bagian dari gugus tugaas pencegahan dan penanganan corona virus disease (Covid-19) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memperbanyak lagi pemasangaan wastafle portable.

Kepala Dinas PUPR Kota Ambon Enrico Matitaputty dalam rilis gugus tugas yang didapat media ini mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan lagi pemasangan wastafel portable diarea publik serta tempat-tempat ibadah. Sebelumnya 60 unit wastafle sudah dipasang dan tanki air.

“Sebelumnya juga kita sudah pasang 60 unit wastafle portable dibeberapa area publik kota Ambon dan rumah ibadah yang berada didepan jalan protokol. Serta memasang wastafle portable yang dilengkapi tangki pada jalan umum yang tidak memiliki jaringan air,” ujarnya, Selasa (24/3).

Sementara, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh gugus tugas yakni penyemprotan disinfektan untuk jalan-jalan dan tempat-tempat umum yang besar akan dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Sedangkan kantor, bangunan oleh BPBD. Dinas Kesehatan (Dinkes) lebih fokus pada lokasi khusus (lokus) penularan.

Ketua gugus tugas Covid-19 Kota Ambon Syarif Hadler mengungkapkan, sesuai laporan Dinkes terkait pasien 01 corona, saat ini keadaan umum pasien semakin membaik, sementara menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. Untuk rekan-rekannya, juga dalam tahap pemeriksaan dan tracking pasien.

Sedangkan Dinas Perhubungan (Dishub) kata dia, sudah sosialisasi kepada para pengemudi angkutan kota dan penyeberangan speedboat dalam rangka social distancing serta surat edaran Walikota yang ditujukan kepada pemilik kendaraan.

“Terkait nama-nama yang tersebar, seperti dikatakan Bapak Walikota, hanya sampaikan lokasi. Misalnya daerah mana tapi lebih jelas seperti by name by address tidak bisa karena menjadi hak pasien untuk tidak dipublish. Perlu diklarifikasi hal itu agar tidak timbulkan kesalahan persepsi dari masyarakat,” jelas Wakil Walikota Ambon. (MR-02/Gustu-MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed