by

Waspada Virus Corona, DPRD Maluku Rencana Pasang Thermal Scanner

-Parlemen-179 views

AMBON,MRNews.com.- Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut mengatakan, penyebaran Virus desease (COVID 19) corona mulai menjadi momok bagi masyarakat Maluku sehingga perlu diantisapsi dengan tindakan-tindakan penyegahan yang tepat.

Diakuinya, telah banyak langkah yang dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas kesehatan Provinsi Maluku namun perlu juga dilakukan oleh pemerintah setempat di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Karena itu, dalam waktu dekat, kantor DPRD Maluku akan memasang alat thermal scanner yang bisa mendeteksi suhu badan agar bisa mendeteksi dini suhu badan setiap orang yang akan melakukan kegiatan di DPRD Maluku.

“Kedepannya akan hanya ada satu pintu sehingga pemantauan terhadap aktifitas di DPRD Maluku sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona berjalan dengan baik,” terang Sairdekut di DPRD Maluku, Senin (16/3/2020).

Lanjut Sairdekut, rencana tersebut telah dikoordinasikan bersama dengan Sekwan sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik sehingga tidak terganggu. Ditegaskan selain pemasangan Thermal scanner akan juga dipasang cairan antiseptic disetiap pintu masuk di gedung DPRD Maluku.

“Tidak ada pilihan lain, selain bentuk pencegahan yang tepat. Sebagai lembaga publik maka DPRD senantiasa bersentuhan langsung dengan banyak orang. Kita berharap apa yang akan dilakukan tidak menggangu pelayanan publik di DPRD Maluku,” jelasnya.

Dirinya berharap, masyarakat tidak panik namun tetap waspada dengan tetap menjaga kesehatan dan tetap mencuci tangan sebelum dan sesudah bersentuhan dengan orang lain sebagai langkah antisipatif. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed