by

Waspada Corona, Anggota DPRD Maluku di Luar Daerah Diharapkan Cek Kesehatan

-Parlemen-349 views

AMBON,MRNews.com.- Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengatakan dalam waktu dekat akan memasang alat Thermal scanner atau pendeteksi suhu tubuh pada pintu masuk kantor DPRD Maluku sekaligus penyemprotan kedalam ruangan . Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus Corona, mengingat gedung DPRD Maluku selalu terbuka untuk pelayanan publik yang bersentuhan dengan banyak orang.

“Saya minta sekwan untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau pihak terkait agar alat deteksi suhu tubuh bisa secepatnya dipasang pada pintu masuk agar bisa difungsikan di dewan ” ujar Wattimury.

Karena itu, pintu masuk ke dalam kantor DPRD Maluku hanya satu agar peningkatan pelayanan publik tidak terganggu.

” Kami tidak memberikan ruang lagi untuk bebas masuk ke DPRD. Dengan pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh maka setiap orang dideteksi baik anggota dewan, ASN atau juga masyarakat. Sebab bagaimanapun kita tidak bisa menutup diri dari masyarakat yang datang” kata Wattimury.

Sementara itu, untuk belasan anggota DPRD yang yang mash diluar daerah, yang menjalankan tugas partai diharapkan dengan kesadaran sendiri harus melakukan pemeriksaan setelah tiba di Ambon. Ini mesti dilakukan sebagai bentuk pencegahan dini.

” Bukan mencurigai tetapi mencegah, sebaiknya kita mempercepat ambil langkah itu. Siapa yang bisa meramal penyakit ini datang ke kita, tidak ada satupun, sekarang ini kita saja berjalan dengan merasa takut, bukan pejabat tetapi masyarakat kecil juga untuk bagaimana mengantisipasi hal ini” tegas politisi PDI Perjuangan.

Dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan gubernur Maluku bersama Sekda agar sebaiknya kegiatan yang menghimpun banyak orang ditiadakan untuk sementara waktu. MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed