Warga Wayame Apresiasi Program Jemput Bola Disdukcapil

AMBON,MRNews.com,- Kelompok konstituen ATITING, Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon mengapresiasi dan menyambut baik program jemput bola dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Ambon kepada masyarakat Desa Wayame serta desa-desa tetangga. Karena sangat membantu masyarakat. Apresiasi itu disampaikan Sri Chandrayeni Mardjan sebagai ketua kelompok ATITING.

Mereka bahkan mendampingi pegawai Disdukcapil untuk menyerahkan langsung kepada masyarakat berkas berupa akte kelahiran dan kartu keluarga (KK) serta kartu identitas anak (KIA) kepada masing- masing warga yang telah mengurus pemberkasannya pada Disdukcapil Kota Ambon, Rabu (10/7).

“Yang terpenting masyarakat dapat memenuhi perlengkapan persyaratan yang sudah di tentukan oleh Disdukcapil. Kelompok Konstituen ATITING siap menjadi perpanjangan tangan dari Disdukcapil,” kata Sri disela-sela pendampingan tersebut sebagaimana ditutur dalam rilis yang didapat media ini, Rabu (10/7/19).

Dikatakannya, Desa-desa yang dihampiri sekaligus mensosialisasikan kinerja dari Disdukcapil tersebut antara lain Desa Rumahtiga, Desa Nania, Desa Waiheru, Desa Wayame, Negeri Laha dan Negeri Hative Besar.

“Saya beserta anggota yang selalu mendapat binaan dan penguatan dari Yayasan Arika Mahina berkomitmen untuk tetap memberikan pendampingan-pendampingan kepada masyarakat dalam hal pelayanan publik, salah satunya terkait dengan pengurusan akta kependudukan dan catatan sipil baik itu KK, akte kelahiran maupun KIA pada Disdukcapil Kota Ambon,” tegas politisi Perindo itu.

Sementara, pegawai Disdukcapil, Ace Titaley yang turun menyerahkan akta kependudukan masyarakat berupa akte kelahiran, KK dan KIA menghimbau kepada masyarakat agar pengurusan berkas-berkas terkait identitas diri dan keluarga agar bisa mengurusnya langsung tanpa perantara untuk menghindari penulisan data identitas yang salah. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *