by

Warga Skip Korban Longsor Tak Sangka Dibantu BMW

-Kota Ambon-244 views

AMBON,MRNews.com,- Warga skip Kelurahan Batumeja khususnya korban bencana longsor pasca hujan lebat yang mengguyur Kota Ambon beberapa hari lalu tak menyangka akan dibantu Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat Michael Wattimena.

Pasalnya, Michael Wattimena yang akrab disapa BMW, saat ini berdomisili di Jakarta, namun mau ke Ambon untuk berbagi dengan tiga keluarga korban longsor di Skip yakni keluarga Edy Wenno, Semmy Loupatty dan Rince Manuhuttu berupa beras, terpal, paket Sembako, masker, handsanitiser serta bagi warga lain yang terdampak pandemi COVID-19, Jumat (3/7/20).

Mewakili ketiga keluarga, Semmy Loupatty mengatakan, dirinya dan dua keluarga lain sadar semua yang terjadi ada maksud Tuhan dan bersyukur meski ada bencana, tapi tak sampai menelan korban jiwa. Semua anggota keluarga masih hidup.

“Ini juga jadi cambuk bagi kami yang tidak dapat merawat lingkungan dengan baik. Semua kami syukuri sebagai anugerah Tuhan, tidak ada yang kebetulan termasuk momen ini. Kami tak menyangka ditengah kondisi bencana dan juga pandemi ada perhatian dari pa Michael. Terima kasih banyak,” kisah Semmy penuh haru.

Sebagai manusia terbatas, lanjut Semmy, dirinya dan keluarga lain yang mendapat berkat tidak dapat membalas bantuan sangat berarti ini. Hanya lewat doa dan berharap semoga Tuhan yang akan membalas berlipat ganda.

“Harapan ke pemerintah daerah kalau bisa ada perhatian juga. Tapi tergantung. Dari kondisi yang ada tentu memprihatinkan kita semua. Karena bukan saja kita disini tapi semua masyarakat butuh perhatian ditengah masa pandemi COVID-19 ini sehingga sama-sama bisa memutus rantai penyebaran COVID-19,” imbuhnya yang didampingi Ketua Umum BPD HIPMI Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy.

Saat salurkan bantuan, BMW mengenang kisah masa kecilnya yang juga dihabiskan di Skip, sehingga tak salah jika dirinya hari ini (kemarin-red) peduli dan berbagi dengan warga ditengah bencana alam dan non alam pandemi COVID-19.

“Skip dulu jadi tempat beta main bola, habiskan masa kecil disini. Skip bukan daerah baru bagi beta tapi sudah sangat akrab sejak kecil. Kita juga merangkul AMGPM Cabang Ebenhaezer dimomen ini karena AMGPM yang membesarkan beta dari awal sebelum masuk GMKI dan GAMKI,” kenang mantan anggota DPR-RI itu.

Sebab dulu saat bergelut di AMGPM lanjut BMW, dirinya pernah jadi pengurus cabang AMGPM Bethel dua periode sebelum mekar dan pengurus AMGPM daerah kota Ambon zaman ketua almarhum Jhon Mailoa.

“Maka bicara AMGPM, DNA beta sangat kuat karena basic awal dari situ. Sehingga masing-masing ranting di Cabang Ebenhaezer kita bantu 5 paket untuk diteruskan ke warga yang membutuhkan. Ini sudah tradisi beta berbagi dan peduli. Bukan pertama kali, tapi tim sebelumnya juga sudah berbagi di Ambon termasuk pada 13 sektor di Skip,” cetusnya.

Mantan wakil ketua komisi V DPR-RI berharap, bantuan yang diberikan memang tidak sepadan tapi setidaknya wujud empati bagi keluarga yang kesulitan dan membutuhkan. “Kita tidak bisa prediksi alam tapi berdoa agar bencana tidak lagi terjadi. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan warga Skip seluruhnya dan kota Ambon umumnya,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed