by

Warga Perlu Rumah Sakit Ibu & Anak

-Parlemen-254 views

AMBON, MRNews, com.- Anggota DPRD Maluku Rovik Afifudin meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan kebutuhan rakyat dengan menyediakan rumah sakit ibu dan anak.

Hal ini perlu disikapi mengingat saat Pandemi COVID-19 masyarakat yang akan menjalani perawatan dan persalinan kesulitan mencari rumah sakit.

Karena itu, perlu dibangunnya rumah sakit ibu dan anak untuk menjawab berkebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

“Sudah saatnya, pemerintah daerah menjawab kebutuhan masyarakat dengan menyediakan rumah sakit ibu dan anak. Sehingga warga tidak perlu bingung mencari rumah sakit disaat pandemi COVID-19 ” ujar Afifudin kepada wartawan di DPRD, Selasa (9/6).

Keprihatin Afifudin dikarenakan, ada rumah sakit swasta yang menolak pasien yang akan melakukan persalinan. “Ini bentuk keprihatinan sehingga perlu diusulkan bagi pemerintah daerah” ujar Afifudin.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengatakan, usulan Afifudin menjadi salah satu point dalam rekomendasi yang diberikan DPRD Maluku untuk pemerintah daerah usai rapat tim pengawas COVID-19 DPRD Maluku melakukan rapat dengan pihak rumah sakit yang ada di Kota Ambon

Disadari sungguh menurut Wattimury, apa yang disampaikan Afifudin memang menjadi kebutuhan masyarakat karena memang di Ambon tidak ada rumah sakit ibu dan anak.

 “Karena itu kita harapkan perhatian pemerintah daerah terhadap kebutuhan masyarakat ” demikian Wattimury. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed