by

Warga Karantina di LPMP Bakar Tenda Kesehatan

-Maluku-594 views

AMBON,MRNews.com,- Aksi protes berujung pembakaran satu unit tenda kesehatan dilakukan sekelompok orang dalam pemantauan (ODP) yang sementara menjalani karantina di kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kelurahan Tihu-Rumahtiga, Jumat (12/6) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, aksi tersebut dipicu karena ketidakpuasan mereka dimana telah dilakukan pemeriksaan Swab, dengan hasilnya menyatakan lima (5) dari 26 orang yang sedang menjalani karantina hasilnya negatif dan telah diizinkan pulang.

Adanya kebijakan tersebut membuat ODP lain merasa tidak puas dan ingin segera pulang. Karena dianggap mereka telah menjalani karantina sudah lebih dari 14 hari dan merasa sudah sembuh.

Akibatnya, mereka membakar satu unit tenda pembatas zona merah dan zona hijau, sebagai wujud aksi protes itu.

Aksi berlangsung dua jam lebih. Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang serta Sekda Maluku yang juga Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kasrul Selang tiba lokasi untuk memantau secara langsung perkembangan situasi dan berusaha menenangkan warga.

“Insiden biasa lah. Tapi sudah kita tangani tadi, saya dan pa Kapolresta Ambon turun langsung kesana memantau sekaligus berusaha menenangkan warga. Akan kita evaluasi apa yang jadi kekurangan disana sehingga protes itu muncul. Kita perbaiki lah,” tukas Kasrul via WhatsApp. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed