by

Warga Diminta Urungkan Niat Mudik

-Parlemen-144 views

AMBON,MRNews,com.- Menghadapi musim liburan yang cukup panjang akibat virus COVID-19 atau corona maka Gubernur Maluku, Murad Ismail meminta warga Maluku yang berada di perantauan untuk tidak kembali ke Maluku atau melakukan mudik.

Hal ini ditegaskan agar penyebaran virus COVID-19 bisa terputus dengan cepat.

“Masyarakat Maluku yang ada diperantauan untuk tidak pulang kampung, kalau betul-betul sayang keluarga dan semua masyarakat yang ada di Maluku. Baiknya semua tetap ada di rumah masing-masing dan tidak melakukan perjalanan” ujar Murad kepada media di Ambon, Selasa (31/3).

Dirinya mengimbau agar warga Maluku diperantauan untuk tetap tinggal di rumah mereka sebagai bentuk partisipasi dalam memerangi virus COVID-19.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut ketika diminta tanggapannya mengatakan jika pulang kampung atau mudik merupakan hak tiap orang.

Namun karena kondisi ini, maka di beberapa daerah melalui dianjurkan untuk membatasi perjalanan atau tinggal di rumah masing-masing.

Ditegaskan ada kesadaran dari masing-masing orang untuk mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan mematuhi larangan pemerintah.

“Kalau anjuran itu demi kepentingan bersama maka baiknya dipertimbangkan demi semua orang. Karena itu sangat berpulang bagi kesadaran tiap-tiap orang” ujar Saidekut. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed