by

Warga Diharapkan Waspadai Cuaca Ekstrim

AMBON,MRNews,com.- Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut mengharapkan, pasca gempa dengan kekuatan 5,7 M yang mengguncang Kabupaten Maluku Barat Daya pada tanggal 12 Desember 2021 pukul 00.29 Wit lalu, pemerintah kabupaten bisa membangun komunikasi yang baik bersama pemerintah provinsi Maluku untuk terus melakukan pemantauan dan penanganan bagi masyarakat di Pulau Damer terkhusus yang mengalami dampak akibat gempa.

Pasalnya usai gempa, cuaca alam yang ekstrim dengan angin kencang, hujan dan petir bahkan gelombang besar masih selalu terjadi di wilayah Maluku. Karena itu, warga perlu meningkatkan kewaspadaan terutama yang mengalami korban gempa di Pulau Damer, Maluku Barat Daya (MBD).

” Pentingnya koordinasi untuk penanganan bagi mereka yang mengalami dampak langsung akibat gempa” ujar Sairdekut di DPRD Maluku.

Dirinya juga mengingatkan dengan adanya cuaca alam yang terkadang ekstrim di beberapa tempat di Maluku maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Maluku perlu adanya pemantauan secara baik. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed