by

Warga Bangun Jembatan Darurat di Seith, Hanya Kendaraan Roda 2 & 4 Bisa Melintas

-Kab.Malteng-106 views

AMBON,MRNews.com,- Pasca putusnya jembatan Wailuhu di Negeri Seith Kecamatan Leihitu Maluku Tengah tadi pagi akibat hujan deras yang mengguyur pulau Ambon beberapa hari lalu, kini warga bersama Polsek dan Koramil Leihitu telah membangun jembatan darurat.

Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy mengaku, jembatan darurat dibuatkan dari batang kelapa seadanya sore tadi untuk memperlancar akses lalu lintas kendaraan antar desa-negeri di kecamatan Leihitu ke Kota Ambon.

Namun untuk saat ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, empat dan pejalan kaki. Sedangkan roda enam semisal dum truck belum bisa melintas karena bebannya terlalu berat dan bisa membahayakan ambruknya lagi jembatan darurat.

“Untuk jembatan, roda 2, roda 4 dan pejalan kaki saya yang bisa lewat, untuk roda 6 belum bisa. Karena sementara masih jembatan darurat dari batang kelapa,” terang Kapolsek Leihitu Iptu Julkisno Kaisupy kepada awak media di Ambon, Rabu (22/7).

Sementara arus kendaraan dari Desa Negeri Lima ke Negeri Seith menurutnya, belum bisa diakses karena longsor masih menutupi badan jalan.

“Rencananya besok baru kita upayakan agar dibersihkan supaya arus lalu lintas bisa normal,” tutur mantan Kasubag Humas Polresta Ambon itu.

Tak saja itu, akses lalu lintas penghubung dari Desa Hila Kecamatan Leihitu dan sekitarnya ke Kota Ambon juga sempat terputus. Kala pohon tumbang di jalan raya Wakal Dusun Lula Negeri Wakal Rabu (22/7) pagi sekira pukul 02.00 Wit.

Namun setelah diupayakan oleh warga dan personil Polsek Leihitu, pohon tumbang dapat dipotong dan dibersihkan sehingga akses lalu lintas kembali terbuka. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed