by

Wanita 55 Tahun Meninggal, Diketahui Positif COVID-19

-Maluku-303 views

AMBON,MRNews.com,- Satu orang diketahui warga Kota Ambon meninggal dan dikonfirmasi positif COVID-19 sesuai hasil tes cepat molekuler (TCM) yang dilakukan tim medis.

Wanita berusia 55 tahun inisial YTB menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr Latumeten (RST), Senin (29/6) pagi.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi perihal informasi tersebut membenarkan.

“Iya, meninggal tapi belum dilaporkan masuk data. Karena baru tahu hasil Swab positif COVID-19 jam 5 sore. Sudah meninggal baru diketahui. Warga Kota Ambon,” sebutnya di kantor Gubernur.

“Swabnya diperiksa dengan TCM. Jadi nanti besok baru lapor. Sebab beta juga baru dilaporkan dari RST,” sambung Kasrul kepada awak media, Senin malam.

Dikatakan Kasrul, almarhum YTB masuk RST Minggu (28/6) malam dengan kesadaran yang rendah. Disinggung maksud kesadaran rendah, diakuinya itu teknis hasil medis. Almarhum meninggal jam 10 pagi.

“Statusnya awal tidak ada baik ODP maupun PDP, tiba-tiba pasien baru masuk. Ada penyakit bawaan begitu lah. Karena protap dan antisipasi, maka di-Swab dan hasilnya keluar positif,” jelasnya.

Disinggung soal ada tidaknya keberatan dari keluarga untuk pemakaman secara COVID-19, diakui tim sedari meninggal dan keluar hasilnya terus mengedukasi keluarga almarhum. “Masih edukasi, semoga tidak ada. Sebab kita belajar dari kejadian kemarin,” tutupnya.

Informasi terkini yang diperoleh media ini, almarhum YTB (55) sementara dalam prosesi pemakaman secara protap COVID-19 oleh tim pemakaman di TPU Hunuth Kecamatan Teluk Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed