by

Walikota: Pastori Penopang Kebutuhan Gereja Layani Umat

-Kota Ambon-114 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, rumah pastori dan kantor jadi kebutuhan yang juga penting bagi gereja dalam pelayanan dan pembinaan kepada umat.

Karena itu, pemerintah kota (Pemkot) Ambon mendukung dan membantu upaya yang dilakukan bagi pembangunan rumah pastori dan kantor pada Jemaat Imanuel OSM (JIO) Klasis Pulau Ambon.

“Pemerintah harus memberi penguatan bagi kelembagaan gereja, maka pastori dan kantor sangat penting. Sehingga pemerintah ingin bantu agar gereja yang memiliki panggilan menuntun dan membina umat,” tandasnya sebelum peletakan batu penjuru pembangunan pastori dan kantor JIO, Minggu (6/9).

Target 4 bulan pembangunan selesai diakuinya sebagai hal luar biasa. Kehadiran pemerintah dalam memberikan bantuan demi menunjang kelancaran pembangunan bukan untuk popularitas dan dipuji. Tetapi bagian tanggungjawab pemerintah memperhatikan pembangunan rumah ibadah dan sarana prasarana lain semua agama.

“Menjadi keharusan kita untuk membantu. Sebab dalam menata masyarakat yang mana ada umat gereja, pemerintah tidak bisa sendiri. Perlu gereja dan lembaga keagamaan untuk membangun nilai moral dan spiritualitas umat. Peranan agama khususnya gereja penting sebagai filterisasi,” demikian Louhenapessy.

Tak lupa Louhenapessy mengajak untuk menerapkan kunci utama disiplin 4M untuk lawan pandemi Cobvid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Pasalnya trend kasus terus meningkat dan penyebarannya lewat pergerakan orang.

Ketua panitia pembangunan pastori dan kantor JIO Fredy Leiwakabessy mengaku, pihaknya menargetkan pembangunan bisa diselesaikan dalam empat bulan. Karena itu dukungan dan topangan bersama dari umat maupun semua pihak dalam jemaat, Klasis, Sinode maupun pemerintah sangat dibutuhkan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed