by

Walikota Kunjungi Peserta Tes Seleksi Masuk Surya Institute

AMBON,MRNews.com,– Walikota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru beserta kepala OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengunjungi lokasi tes seleksi masuk Sekolah Genius Surya Institute, yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 5 Ambon, Rabu(13/6).

Seleksi tersebut dilakukan langsung oleh perwakilan dari Surya Institute. Diikuti oleh 82 siswa kelas 4 Sekolah Dasar, yang nantinya akan terseleksi menjadi 10 siswa untuk kemudian dikirim ke Sekolah Genius di Tangerang Banten.

Seleksi masuk sekolah genius tersebut dilaksanakan sejak Senin (11/6) hingga Rabu (13/6). Yang terdiri dari tiga (3) tahap, yakni seleksi administrasi, psikotes dan wawancara.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Ambon, Maria Mairuhu menjelaskan, seleksi tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Ambon dan Surya Institute terkait pendidikan masa depan untuk siswa di Kota Ambon.

“Kerjasama Pemkot dengan Surya Institute tentu untuk pengembangan pendidikan masa depan siswa Kota Ambon kedepannya. Karena sektor pendidikan sangat penting dan harus menjadi prioritas. Sehingga juga pada waktunya mereka (siswa) dapat berguna bagi kehidupan mereka dan kota Ambon,” tandasnya.

Mairuhu menambahkan, tahun ini adalah kali kedua Pemkot menggelar tes seleksi masuk ke Surya Institute, setelah juga pernah dilakukan pada tahun 2015. Dimana Kota Ambon mengirimkan 10 siswa sekolah dasar untuk mengecap pendidikan di Surya Institute, yang rencananya akan diwisuda dan berpindah jenjang dari SD ke SMP Juni ini. (**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed