by

Walikota Bogor, Tidore & Dekan FK-Udayana Tamu Khusus di HUT Kota

AMBON,MRNews.com,- Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Kepulauan Tidore Capt H.Ali Ibrahim dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali akan menjadi tamu khusus yang diundang pemerintah kota (Pemkot) Ambon pada HUT ke-446 Kota Ambon, besok.

Ketua Panitia HUT ke-446 Kota Ambon Joy Adriaansz mengaku, karena dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19 yang masih terus menyebar walau sudah melandai, namun upacara dan syukuran tetap digelar khusyuk dan sederhana secara terbatas, termasuk tamu dari luar Maluku.

“Kali ini yang kita undang dari luar hanya Ketua APEKSI yang juga Walikota Bogor, Pak Bima Arya, Ketua Koordinator Wilayah VI APEKS, Walikota Kepulauan Tidore, dan Dekan Fakultas Kedokteran Udayana,” tandas Joy kepada awak media di Balaikota Ambon, Senin (6/9).

Dikatakan Joy, khusus terkait undangan yang diberikan kepada Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Udayana dalam HUT Kota Ambon, karena akan dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemkot.

“Kita undang karena ada alasannya. Kita dan Fakultas Kesehatan Udayana akan tandatangan kerjasama di momen HUT Kota, terkait studi lanjut. Jadi kalau kita punya dokter, mau ambil spesialis bisa ke Udayana,” ungkapnya.

Pihaknya kata Joy, sebetulnya sangat ingin mengundang berbagai undangan dalam momen tersebut, namun situasi tidak memungkinkan.

“Kami mohon maaf. Tolong pahami situasi sekarang akibat pandemi,” akuinya.

Meski begitu, kabar baik pula dimomen tersebut, kota Ambon akan menerima penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional (LKN) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LPID).

“Penghargaan dari LKN atas prestasi yang disembahkan Kota Ambon disektor budaya. Sedangkan dari LPID merupakan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Pemkot,” jelasnya.

Selain itu, akan ada pula penyerahan simbolis dana BPJS kepada perwakilan masyarakat penerima, penyerahan bantuan dari PT. Pertamina kepada perwakilan supir angkot, penyerahan piagam penghargaan untuk pimpinan OPD, perwakilan ASN & perwakilan pimpinan media seta penarikan undian berhadiah dari Yamaha Motor. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed